Minggu, 10 Maret 2013

SMA Al Hayat Sabet dua Juara, SMAN 2 tiga juara Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA Smart Competision Samboja 2012


Pada perlombaan yang digelar secara apik oleh pemerintah Kecamatan Samboja yang didukung penuh oleh KNPI Kecamatan Samboja, dibawah pimpinan A. Nurkhalis, S.Sos, M. Si. Salah satunya adalah lomba karya tulis Ilmiah.
Dalam pelaksanaannya, lomba karya tulis ilmiah dibagi menjadi dua kategori. Yang pertama adalah tingkat SMA, sementara yang kedua adalah tingkat SMP/MTs.  Pada tingkat MTs/SMP umlah peserta yang mendaftar berjumlah 4 peserta dan keseluruhannya adalah siswa dari  MTs Negeri Samboja, sehingga juara 1 sampai 4 di raih sepenuhnya oleh 4 peserta dari MTs Negeri Samboja.
Sementara untuk tingkat SMA, jumlah peserta yang mendaftar dan mengirimkan naskah karya ilmiah adalah sebanyak 10 peserta. Dari kesepuluh peserta tersebut peringkat 1 diraih oleh Devi Oktaviani dari SMA Alhayat dengan jumlah nilai 735 dengan judul karya ilmiah adalah “Investasi dan Zakat Dinar”, peringkat 2 adalah Rizka Aulia Hanifa dari SMAN 2 dengan jumlah nilai 685 dengan judul “pemanfaatan sampah organic dan an organic bagi kehidupan masyarakat”, sementara peringkat ke 3 di raih oleh Diah Eka Pratiwi dari SMA Alhayat Samboja jumlah nilai 677 dengan judul “upaya penanggulangan pemanasan global”.
Untuk juara harapan, baik harapan 1 dan harapan 2 masing-masing diraih oleh Abdul Wahab dan Edi Mustofa.
Menurut Aco Wahab, S.Si yang merupakan guru pembimbing yang uga Waka Kesiswaan SMA Al Hayat Samboja, menyatakan bahwa pihaknya berupaya membimbing anak didiknya dalam berbagai penelitian agar terbiasa membuat karya ilmiah, sehingga ketika ada lomba karya ilmiah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Samboja, maka sangat antusias semangat peserta didik. Sementara perwakilan yang mengirim naskah karya ilmiah dari SMA Al Hayat ada lima peserta antara lain Devi Oktaviani “Investasi dan Zakat Dinar”, Diah Eka Pratiwi “Upaya Penanggulangan Pemanasan Global”, Siti Aisyah “Budidaya Buah Naga di Ponpes Al Hayat”, Awaliah“Sex Bebas dikalangan Remaja”, dan Siti Risniah “Penanggulangan Kerusakan Hutan”. (A01/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar