Senin, 11 Maret 2013

PSHT Muara Jawa, Gelar Bakti Sosial


Persaudaraan Persiah Hati Teratai (PSHT)  Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kukar berkerjasama dengan Kelurahan Muara Jawa Ulu dan masyarakat Muara Jawa melaksanakan bakti sosial yakni membersihkan selokan dan parit yang terletak dipinggir jalan raya Handil-Balikpapan. Dimana kegiatan ini diikuti lebih kurang 60 lebih anggota silat PSHT. Dan  dari Kelurahan serta masyarakat lebih kurang 100 orang. Hadir dalam kegiatan sosial ini Camat Muara Jawa, Lurah Muara Jawa Ulu, dan anggota Koramil Muara Jawa.
Menurut pak SARNU  Sesepuh atau pemimpin PSHT. “Kegiatan bakti sosial ini kami jadwalkan sebulan sekali”. “Selama berdiri kami sudah sering malaksanakan bakti sosial seperti ditempat ibadah”, “Perkumpulan silat PSHT sudah ada dimuara jawa sejak tahun 1995. Tahun 2012 anggota PSHT berjumlah 150 orang. Alamat kami dijalur RT 25” paparnya.
Adapun prestasi yang sudah di dapat PSHT juara satu di Kabupaten Kukar. Pernah juara 2 di provisi Kalimantan Timur. Kami berharap dari kegiatan bakti sosial ini PSHT dapat dikenal dan diterima oleh masyarakat Muara Jawa dan masyarakat Kukar umumnya. Dan diharap dapat berkembang di Muara Jawa ini. Selain itu, dapat membantu masyarakat dalam menanggulangi terjadi banjir.
Menurut M. Ramli salah satu staf pemerintahan di Muara Jawa “kami sangat berterima kasih kepada PSHT karena telah menjadi motivator pengerakkan kegiatan bakti sosial ini. Kami juga sangat bersyukur dengan adaya perkumpulan silat PSHT sebab telah menjadi mitra kami dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan” jelasnya. (A03/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar