Senin, 11 Maret 2013

KKM Samboja, Gelar Pelatihan PTK




KKM (Kelompok Kerja Madrasah) Kecamatan Samboja dibawah binaan Kementrian Agama Kutai Kartanegara pada beberapa waktu lalu menggelar pelatihan PTK bagi guru-guru madrasah. Inisiatif brilian ini di gagas oleh kepala madrasah Tsanawiyah Negeri Samboja, Kamaruddin.
Pelatihan yang diselenggarakan satu hari penuh tersebut menyajikan berbagai materi penting bagi peningkatan mutu pendidik guna maksimalisasi kwalitas madrasah khususnya di Kecamatan Samboja.
Dalam sambutannya, Kamaruddin selaku penanggungjawab penyelenggaraan pelatihan tersebut, memaparkan bahwa pelatihan tersebut diharapkan mampu membantu para guru madrasah dalam membuat perencanaan dan pembuatan PTK dimana hal ini menjadi salah satu indikator dari tingkat kreativitas seorang guru atau pendidik, dimana dengan adanya kreativitas tersebut, diharapkan mampu menciptakan lulusan yang unggul dan menjadikan siswa madrasah yang berprestasi lebih baik di bidang pengetahuan agama, maupun pengetahuan umum.
Selain itu, Kamaruddin juga berencana agar pelatihan seperti ini bisa rutin diselenggarakan. Agar ide-ide baru terkait penerapan metode pembelajaran dalam pelaksanaan KBM bisa lebih baik dan membuat siswa lebih bersemangat dan mampu menyerap ilmu dengan lebih mudah disebabkan metode yang tepat pada masing-masing bidang studi.
Pelatihan yang di isi oleh instruktur senior yang juga dosen STAIN Samarinda tersebut pada sesi awal mensosialisasikan terkait permendiknas prihal sisdiknas, juga Undang-Undang Sisdiknas, dan disambung dengan tuuan dan pelaksanaan pembelajaran yang komunikatif.
Selain itu, di rumuskan juga rumusan judul PTK yang disesuaikan dengan mata pelajaran yang diajarkan agar guru lebih mudah dalam mentransfer ilmu kepada siswa dengan tepat.
Para peserta yang hadir dari beberapa MTs se Kecamatan Samboja yang berjumlah sekitar 45 peserta tersebut, selain mendapat makan siang, snack, materi dan junga dana transportasi serta sertifikat. (A03/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar