Selasa, 12 Maret 2013

Golden Star Junior Juarai Golden Star Cup 2012






Even perdana garapan Pemuda Salok Api Laut yang dikomandoi oleh LPM Salok Api Laut dan didukung penuh oleh Pemerintah Kelurahan Salok Api Laut, didukung pula oleh Pemerintah Kelurahan Ambarawang Laut dan Salok Api Darat berlangsung lancar.
Turnamen yang berlangsung sekitar satu bulan ini, menyedot perhatian pecinta sepak bola baik Samboja, Balikpapan, bahkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui wakil Gubernur Kaltim Fardi W, Aktivis Mahasiswa Kalimantan Timur di Jakarta dan DPRD Kalimantan Timur.
Mulai pembukaan yang di awali pertandingan tuan rumah Golden Star melawan tamunya GT Junior dari Balikpapan dengan kemenangan telak 6-0 untuk kemenangan Golden Star.
Sementara di babak semifinal terdapat empat tim SSB tangguh yang cukup berpengalaman dimana uniknya dua tim dari Kutai Kartanegara yakni SSB Mahakam Sanipah dan SSB Golden Star, sementara dua tim lainnya berasal dari Balikpapan yakni Balstar dan Excelen.
Dipertandingan pertama partai semi final antara Senipah Mahakam dengan Golden Star berlangsung sengit, dimana kedua tim saling menyerang dan menunjukkan keahlian dan pengalamannya masing-masing. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit pertanda waktu pertandingan habis di babak pertama tidak ada satu golpun tercipta sehingga skor 0 – 0 tidak berubah. Dibabak kedua kedua tim lebih meningkatkan pola permainan baik Mahakam Sanipah maupun Golden Star sama –sama berambisi menjadi pemenang dan masuk final. Namun meski terjadi beberapa peluang, tidak dapat di eksekusi maksimal sehingga skor 0 – 0 pun tidak berubah dan perpanjangan waktupun tak terelakkan.
Di masa perpanjangan waktu kedua tim seperti menemui jalan buntu sama –sama tidak berhasil menciptakan gol terbaiknyasehingga pertandingan harus diakhhiri dengan tendangan finalti. Sekor 5 – 4 untuk kemenangan Golden star menjadi tiket berharga untuk masuk ke babak final.
Dipertandingan semifinal lainnya, sama-sama tim Balikpapan yakni antara Balstar vs Excelen bernasib sama dengan Mahakam Sanipah vs Golden Star yakni harus diakhiri dengan adu finalti. Hasil dari adu finalti tersebut Ekcelen berhasil memasukan 5 gol dan Balstar hanya memasukkan 4 gol. Namun, salah satu pemain Excelen diketahui panitia usianya melebihi batas maksimal, sehingga Excelen di diskualifikasi, sehingga Balstar berhasil memasuki babak final.
Pada partai final antara Balstar Balikpapan dengan tuan rumah Golden Star dengan kemenangan tipis 1 – 0 untik kemenangan Golden Star.
Gol yang terjadi di babak pertama sebelum turun minum, menjadi satu-satunya gol di partai final dan menentukan kemenangan Golden Star menjadi Sang Juara pada Turnamen Golden Star Cup tahun 2012.
Sementara Juara ISL Junior tahun 2011 Balikpapan yaitu SSB Mahakam Sanipah harus puas di posisi ketiga dibawah Balstar, dan Excelen Balikpapan menempati urutan ke – empat pada turnamen tersebut. (A01/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar