Sabtu, 09 Maret 2013

MTs As Salam Samboja dilengkapi Laboratorium Bahasa




Madrasah Tsanawiyah As Salam Kecamatan Samboja yang memiliki siswa sebanyak 162 siswa, dan memiliki 6 ruang kelas saat ini bertambah lengkap dengan datangnya bantuan dari Kementrian Agama Republik Indonesia berupa sarana Laboratorium Bahasa.
Laboratorium bahasa tersebut di peruntukkan khususnya untuk pembelajaran bahasa Arab dan bahasa Inggris, dan selain itu bisa juga untuk mata pelajaran lainnya, termasuk kuis berupa tes baik ulangan baik listening maupun tes dengan jawaban langsung melalui panel yang telah di sediakan dengan nilai akan tertera langsung melalui program Winner Clas secara khusus dari Kementrian Agama Republik Indonesia.
Menurut Kasi Mappenda Kementrian Agama Kantor Wilayah Kalimantan Timur, Hasmidi, menjelaskan bahwa dengan adanya sarana Laboratorium Bahasa di madrasah ini, diharapkan mutu dan kwalitas lulusannya bisa semakin bersaing dengan lulusan dari sekolah negeri.
MTs As Salam kedepan, diharapkan bisa lebih diminati oleh masyarakat dengan sarana dan prasarana yang berupaya untuk di lengkapi secara bertahap, dimana salah satunya kondisi kenyamanan siswa di dalam kelas saat belajar baik pagi maupun siang, dengan dilengapi kipas angin di setiap kelasnya yang terpasang secara permanen, yang diharapkan siswa akan merasa nyaman dan membuat situasi belajar yang kondusif dan menyenagkan sehingga siswa betah dan tujuan pembelajaran bisa tercapai.
Guna menjaga kwalitas dan mutu dari proses pembelajaran, setiap rombongan belajar di MTs As Salam dibatasi dengan 25 siswa. Sehingga dengan jumlah yang terbatas tersebut proses Kegiatan Belajar Mengajar bisa lebih maksimal.
Sebagaimana diketahui, bahwa MTs As Salam merupakan salah satu MTs yang usianya masih tergolong muda, dengan baru meluluskan 2 angkatan, dan tahun ini diharapkan lulusannya selain seperti lulusan tahun lalu biosa di terima di sekolah yang bertaraf internasional dan mampu memperoleh peringkat 2, padahal bersaing dengan lulusan terbaik lainnya dari sekolah ternama salah satunya Karmila Dewi Lulusan MTs As Salam di SMKN 1 Balikpapan.
Tatang Sutisna selaku Pimpinan Madrasah tersebut, menilai bahwa keberhasilan kwalitas MTs As Salam tersebut tidak lepas dari partisipasi wali murid, Lurah Bukit Merdeka dan seluruh pihak dan instansi terkait, sehingga selayaknya diberikan apresiasi dan ucapan terima kasih, dan semoga kerjasama yang telah terjalin dengan baik bisa terus terjalin dan menjadi nilai amal ibadah di sisi Allah swt. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar