Sabtu, 09 Maret 2013

MTQ Kecamatan Samboja ke 35, Dibuka Camat Samboja


Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Samboja ke 35 di buka oleh Camat Samboja, Fahmi, SP pada Rabu (22/2) di BPU Kecamatan Samboja.
Hadir dalam acara pembukaan MTQ ke 35 tersebut antara lain kepala kantor Urusan agama Kecamatan Samboja, Kepala-kepala UPT, Ketua DPD KNPI Kukar, Ketua LPTQ Kelurahan dan Desa se Kecamatan Samboja, para Kafilah, Lurah dan Kades se Samboja, ketua MUI Samboja serta unsur Muspika Kecamatan Samboja.
Acara yang di awali dengan penampilan drum Band dari MI As Adiyah binaan Aspian Nur, S.Ag, dilanjutkan dengan Rebana dari Kelurahan Sanipah dan Rebana Al Hidayah dari Kelurahan Amborawang Darat.
Sebagai pembuka MTQ dilanjutkan dengan Mars MTQ, dan do’a oleh Ketua MUI Kecamatan Samboja.
Dalam sambutannya Ketua LPTQ yang juga Ketua Panitia MTQ ke 35 di Kecamatan Samboja yakni A Nurkhalis, S.Sos, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan terselenggaranya MTQ ke 35 di Kecamatan Samboja.
Selain itu, Ketua LPTQ Samboja juga berterima kasih kepada seluruh Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Samboja yang juga turut menyukseskan dengan mengirimkan kafilahnya pada MTQ ke 35 tersebut. Dan menurutnya, LPTQ pertama di Kukar yang telah mengaktifkan LPTQ Kelurahan dan Desa yang dilantik pada Rabu (22/2) oleh Ketua LPTQ Samboja.
Sementara itu, jumlah peserta yang terdaftar hungga pada malam pembukaan MTQ ke 35, mencapai 281 orang, ini merupakan jumlah yang sangat pantastis dan terbanyak sepanjang sejarah MTQ tingkat Kecamatan di Kecamatan Samboja.
Adapun rincian 281 peserta tersebut antara lain : Muara Sembilang 21 peserta, Handil Baru 24 peserta, Handil Baru Darat 32 Peserta, Sanipah 23 peserta, Teluk Pamedas 10 peserta, Kuala Samboja 38 peserta, Tanjung Harapan 4 peserta, Kampung lama 19 peserta, Wonotirto 11 peserta, Seungai Seluang 16 peserta, Bukit Raya 3 peserta, Margomulyo 11 peserta, Amborawang Darat 23 Peserta, Salok Api Darat 5 peserta, Salok Api Laut 11 peserta, Tani Bhakti 1 peserta, Karya Merdeka 1 peserta, Bukit Merdeka 1 peserta, dan Sungai Merdeka 36 peserta.
Dalam penutup sambutannya, A Nurkhalis juga menyampaikan terima kasihnya kepada para guru ngaji yang tersebar di seluruh penjuru Samboja dengan tulus ikhlas mendidik dan melatih generasi penerus bangsa dalam memahami, membaca serta menulis Al Qur’an.
Setelah sambutan hadirin dibuat terpesona dengan penampilan tari dari binaan KNPI Kecamatan Samboja, yang sangat tertata dan tersuguhkan secara apik dengan variasi warna dan gerakan yang tampak kompak dan serasi.
Acara dilanjutkan dengan pelantikkan dewan Hakim oleh Camat Samboja Fahmi, SP kepada seluruh calon Hakim pada MTQ Kecamatan Samboja ke 35 yang diketuai oleh Drs H Sarifuddin dan Sekretaris  Ilmi S.Pd.
Sambutan berikutnya adalah dari Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Samboja, yang menyampaikan bahwa Al Qur’an tak hanya dibaca, tetapi juga dikaji dan difahami serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Adanya MTQ ini, merupakan ajang guna memupuk kebersamaan, persatuan dan silaturahmi.  Peserta dihimbau bertanding secara sportif dan Dewan Hakim diharap untuk bersikap jujur dan memberikan hasil yang terbaik bagi Tim Kontingen Kecamatan Samboja yang akan di kirim pada MTQ ke 35 kabupaten Kutai Kartanegara pada pertengahan Maret 2013
Ketua KNPI Kukar, Abdul Kadir, SE dalam sambutannya sangat menyambut baik kegiatan dan gerakan cepat dari ketua LPTQ Kecamatan Samboja sehingga terselenggaranya MTQ tingkat Kecamatan yang mendapat tanggapan antusias dari seluruh kelurahan dan Desa di Kecamatan Samboja. Dan menurutnya hari tersebut, merupakan hari yang menjadi nilai sejarah bagi Kecamatan Samboja.
Camat Samboja dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dan menghimbau kepada peserta untuk bisa maksimal dalam bertanding untuk mendapatkan prestasi yang terbaik, sebagai informasi bahwa pihak Kecamatan Samboja mendukung dengan maksimal sehingga pelaksanaan MTQ Ke 35 di Kecamatan Samboja dapat terlaksana dengan lancar.
Setelah sambutan yang juga sekaligus membuka MTQ ke 35 Kecamatan Samboja, Camat Samboja menerima piala bergilir MTQ daru juara umum sebelumnya yakni Kelurahan Handil Baru dan diserahkan kepada Panitia MTQ Samboja tahun 2013. (A01/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar