Minggu, 10 Maret 2013

PT LSP Gelar Khitan Masal Wujud Nyata Turut Srta Sehatkan Masyarakat Samboja





Senin, (18/5) merupakan hari yang pertama ramainya BPU Bukit Merdeka diramaikan oleh aktivitas umum berupa khitanan masal yang digelar PT LSP untuk Masyarakat Samboja khususnya warga Bukit Merdeka, dan ada juga warga Sungai Merdeka.
                Hari pertama ramai, mengingat sejak selesainya dibangun acara yang baru melibatkan masyarakat luas di BPU kebanggan Bukit Merdeka adalah pertama kalinya, karena sebelumnya, hanya digunakan untuk rapat dan pertemuan umum dan olahraga bulutangkis bagi sebagian kecil masyarakat Bukit Merdeka.
                Tampak hadir dalam acara khitanan masal yang merupakan wujud kerjasama PT LSP dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bukit Merdeka tersebut, Camat Samboja yang diwakili Plt Kasi Kesra Ismail Abdullah, Lurah Bukit Merdeka, Perwakilan PT LSP yang diwakili oleh KTT (Kepala Teknik Tambang) Safwan S Arwani, Ketua LPM Bukit Merdeka, Para Ketua RT, dan tokoh masyarakat beserta orangtua peserta khitanan masal yang jumlahnya sebanyak 50 peserta.
                Dalam sambutannya, pihak Perusahaan PT Lembu Swana Perkasa (LSP) yang disampaikan Safwan S Arwani menyebutkan bahwa PT LSP beroperasi di Bukit Merdeka bermula tahun 2005 dan hingga saat ini masih melakukan aktivitas tambang batubara. Kegiatan ini dilaksanakan, merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar tambang, agar terwujud hubungan baik antara masyarakat dengan perusahaan.
                Selain itu, diharapkan dengan adanya khitanan ini menjadikan situasi yang semakin kondusif dan menjadi catatan amal shalih disisi Allah swt.
                Setelah sunat (khitan) peserta mendapat bingkisan berupa sarung dan uang saku, selain itu mereka juga mendapat pelayanan perawatan geratis di Puskesmas sebanyak 3 kali yang pembiayaannya ditanggung oleh PT LSP.
                Lurah Bukit Merdeka, Erwan Taufik, dalam sambutannya menyambut positif kegiatan tersebut, dan berharap agar pihak perusahaan bisa lebih pro aktif dengan kebutuhan masyarakat yang urgen agar dapat di bantu melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) / Comdev.
                Erwan Taufik juga menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan PTLSP atas penyelenggaraan khitanan masal tersebut, dan kepada pihak-pihak terkait seperti LPM Bukit Merdeka yang diketuai H Abdul Rahman, serta panitia khitanan masal yang bekerja ekstra sehingga terlaksananya khitanan masal sesuai dengan yang direncanakan.
                Menurut Ketua LPM Bukit Merdeka, H Abdul Rahman disela-sela acara tersebut, menyatakan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan PT LSP yang mana khitanan masal ini merupakan salah satu program LPM Bukit Merdeka sebagai upaya turut meringankan beban masyarakat yang hendak menghitankan putranya.
                H Bdul Rahman juga berharap agar PT LSP bisa berkelanjutan dalam menyalurkan Community Development atau CSR kepada masyarakat, demi untuk membantu masyarakat, khususnya hal-hal yang bersifat umum, seperti pendidikan, kesehatan dan keagamaan.
                Meurut panitia pelaksana, Baharuddin selain muslim, terdapat juga beberapa warga non muslim yang mendaftar untuk dikhitan dan datang di acara tersebut. Dan pihaknya terbuka bagi masyarakat baik Bukit Merdeka atau Sungai Merdeka yang datang di hari tersebut, karena pihak perusahaan sebagaimana disampaikan Eka Hariansyah, salah satu manajemen PT LSP menyebutkan bahwa pihak perusahaan melebihi jatah kuota dari 50, untuk antisipasi barangkali terdapat pendaftar baru di hari pelaksanaannya. (*/A01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar