Sabtu, 09 Maret 2013

Al Arsyadi, Ukir Prestasi di Ujung Tahun


SAMBOJA – Penghujung tahun 2012 bisa jadi momentum yang akan dikenang dan tentunya patut disyukuri bagi Gema Suara Nada Al-Arsyadi  (GNR) Marching Band dalam lomba unjuk gelar di ajang Borneo Open Marching Band Competition (BOMBC) 2012 se-Kaltim. BOMBC merupakan ajang bergengsi Drum Band/Marching Band di tingkat Kaltim khususnya.
GNR Marching Band pada ajang ini, menurunkan 80 personel yang terdiri dari 70 pemain, 2 orang pelatih dan 8 official. Sebagai pemula, tentunya ada harap-harap cemas melanda, belum lagi rasa gugup yang tak bisa dihindari. Maklum saja, pertama kali GNR Marching Band ikut serta di ajang bergengsi ini. Ditambah banyaknya band-band berpengalaman yang ikut serta, semakin menambah rasa kurang percaya untuk tampil.
Namun, sekali pedang sudah dicabut, pantang tuk disarungkan kembali. Pepatah ini memotivasi kami untuk tetap terus berlaga dan berjuang mengharumkan nama Al-Arsyadi di kancah Marching Band di Kaltim.
“Semangat kita, kita adalah pemula, justru karena kita pemula itulah menjadi nilai optimis kita untuk bisa dan menunjukkan siapa kita”, Ujar Setiawati-selaku Penanggung Jawab memberikan motivasi kepada pemain GNR sebelum tampil.
Pimpinan Pond.Pest. Al-Arsyadi – Abuya KH. Drs. Saifuddin Marzuki, M.Pd – yang menyempatkan hadir menyaksikan santri-santri kebanggaan mengungkapkan rasa  bangga. “Insya Allah, kita bisa dan mampu bersaing dengan yang lainnya”, ucapnya.
Tak terasa, GNR Marching Band mendapat nomor tampil terakhir pada kategori Marching Band Brass. Jantung semakin cepat terasa di dada pemain, pelatih, official dan pimpinan sendiri. Dengan keyakinan dan semangat mengharumkan nama Al-Arsyadi, rasa kurang percaya diri pun sirna saat kaki melangkah ke arena.
12 menit durasi yang disediakan panitia, rupanya tak begitu terasa. Namun kami puas dan bangga, detik-detik yang menegangkan itu telah berlalu.
Di ajang BOMBC 2012 ini, GNR Marching Band pun berhasil meraih tropi pada beberapa kategori; diantaranya :  Juara terbaik II Solo Horn Umum Brass, Juara Terbaik II Visual Performance Umum Brass, Juara Terbaik II Solo Percussion Umum Brass, Juara Terbaik III General Effect Umum Brass, Juara Terbaik III Music Brass Umum Brass, Juara Harapan II Gitapati Umum Brass, Juara Harapan III Music Umum Brass, Juara Harapan III Costum Unit Umum Brass. Dengan adanya tropi ini, semakin menambah rasa syukur kami dan tentunya ini diluar dugaan.
Kini, nama Gema Suara Nada Al-Arsyadi  (GNR) Marching Band yang berasal dari wilayah pesisir Samboja sudah menggaung di Kalimantan Timur. Itu berarti, perjalanan ke depan masih panjang.
Dan tentunya kami tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak – baik perusahaan maupun perorangan - yang telah memberikan dukungan secara penuh.
“Alhamdulillah, awal perjuangan yang sulit itu kami tempuh, namun mempertahankan prestasi yang diraih itu jauh lebih sulit. Dan ini adalah pekerjaan rumah bagi kami (GNR) “ ujar Lukman-Manager GNR Marching Band.  (Adv)

2 komentar: