Senin, 11 Maret 2013

Maulid Nabi Muhammad saw di Muara Jawa Masjid At Taqwa dan Masjid Jami Darussalam




Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H Di Masjid At Taqwa Kelurahan Dondang, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara. Berlangsung sangat meriah panitia pelaksana maulid di Masjid At Taqwa mendatangkan dua penceramah yakni ;
1. Ustad Saipuddin dari Pamangkih Kalsel
2. Habib Bagir bin Abdurahman BA, dari Balikpapan
Hadir dalam acara ini, H. Nasrun waroma S.Sos MM, Camat Muara Jawa, Lurah Dondang, pihak Koramil, Kapolsek, H. Sudirman Hadi dan tim safari subuh, Undangan dan masyarakat yang menurut panitia berjumlah kurang lebih 600 orang.
Dalam sambutannya H. Nasrun waroma, S.Sos.MM selaku Camat Muara Jawa menyampaikan ;
1. Mengingatkan kepada masyarakat Muara Jawa dan khususnya masyarakat Kelurahan Dondang untuk membuat e-KTP bagi masyarakat yang telah memiliki KTP Nasional. Pembuatan e-KTP berakhir di bulan Desember 2011, tapi di perpanjang sampai April 2012.
2. Menghimbau kepada masyarakat agar mengurus perpanjangan Jamkesda dimana berakhir dibulan Desember 2011 lalu.
H. Tibyan, Lurah Dondang mengharapkan dengan adanya momen maulid ini mudah -mudah menjadi wadah silaturahmi antara masyarakat dondang dengan Muspika Kecamatan Muara Jawa. Melalui peringatan maulid ini merupakan tanda bahwa kita sangat mencintai nabi besar Muhammad saw.  Selain  itu, kami mengharapkan kepada seluruh perusahan untuk ikut berpartipasi dalam kegiatan masyarakat. Sehingga hubungan sinergi terjalin antara masyarakat dan perusahaan.
Dalam tausiahnya ustadz saipudin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mengingat Allah swt dan baginda nabi Muhammad. Dengan jalan selalau berzikir kepada Allah swt. lewat majelis -majelis yang ada seperti safari subuh dibawah binaan H. Sudirman Hadi dan mencontoh akhlak Nabi dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga kita bisa selamat dunia dan akhirat.
Selain di Masjid At Taqwa, peringatan maulid juga dilaksanakan di masjid Jami  Darussalam bekerjasama dengan Korpri Muara Jawa, Darma wanita Muara Jawa, dan Safari Subuh. PKK dan PGRI. (A03/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar