Minggu, 10 Maret 2013

Pestival Budaya Samboja 2012 Hadrah Kelurahan Handil Baru Darat Raih Juara Pavorit




Pada pestival Samboja yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Samboja, melalui Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Sehingga ketua Panitia yang juga motor dari kegiatan tersebut adalah Ahmad Nurkhalis, S.Sos, M.Si.
Menurut Nurkhalis, kegiatan ini digelar guna menggali potensi-potensi masyarakat Samboja di bidang seni dan budaya. Selain itu bidang prestasi akademis seperti karya ilmiah dan olahraga seperti Camat Samboa CUP 2012. Dengan adanya even ini diharapkan kedepan akan bermunculan generasi Samboja yang tangguh.
Menurut Camat Samboja, Fahmi, SP menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk melestarikan budaya antara feudal dan berupaya mengkaborasikannya dengan budaya modern. Baik mewakili etnis, suku, agama dan budaya lainnya di kecamatan Samboja.
Kegiatan ini, menurut Camat Samboja, akan berupaya diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya, dimana merupakan kegiatan perdana adalah tahun 2012 ini. Kedepan, rencananya akan lebih dikembangkan dan ditingkatkan lagi berbagai lomba dan pertunukkan budaya di Samboja, yang diharapkan menjadi sarana pengembangan dan sekaligus pemersatu Samboja.
Pestival Samboja 2012 yang digelar pada 2 Desember 2012 bertempat lapangan sepak bola Kecamatan Samboja, yang menggunakan pangung permanen yang biasa digunakan dalam berbagai acara resmi seperti upacara 17 Agustus dan hari besar lainnya.
Penampilan Habsi dan Hadrah, yang tampil pada pestival tersebut, dengan tema “Cerdas dan Berbudaya” keluar hadrah terbaik menurut penilaian panitia, berdasarkan antusias audiens terhadap penampilan hadrah tersebut, adalah Hadrah yang tampil terakhir yang merupakan utusan dari Kelurahan Handil Baru Darat.
Dimana biasanya hadrah digunakan untuk menyambut tamu kehormatan, dan yang menadi tamu kehormatan pada Hadrah tersebut adalah Camat Samboja, Fahmi, SP. (A01/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar