Sabtu, 09 Maret 2013

2012 ada 3 Kelurahan bangun TPS, TPA Mana ???


“Kebersihan sebagian dari iman” itulah moto yang dikutip dari sebuah hadits Nabi Muhammad saw, yang biasa ditempel di dinding baik kantor instansi pemerintahan, pendidikan, umum dan terlebih instansi kesehatan itu sendiri seperti Puskesmas dan Rumah Sakit.
Di Samboja, beberapa Kelurahan telah beritikat baik dengan memasukan anggaran pembuatan tempat pembuangan sementara (TPS) sampah yang diharapkan masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. Meskipun satu Kelurahan satu TPS dipastikan tidak cukup, namun setidaknya ada upaya kea rah tersebut dan diharapakan kedepan jumlahnya di tambah agar kebersihan lingkungan bisa terwujud.
Beberapa Kelurahan tersebut antara lain Kelurahan Margomulyo yang membangun pada tahun anggaran 2012 melalui RKA Kelurahan, Kelurahan Salok Api Darat dan Kelurahan Salok Api Laut juga tahun dan sumber anggaran yang sama dari Kelurahan masing-masing.
“Masalahnya, yang belum ada di Samboja adalah TPA atau tempat pembuangan akhir, sehingga sampah yang telah terkumpul nantinya tidak tahu akan di bawa ke mana” ujar salah satu staff Kelurahan yang tidak bersedia disebutkan namanya.
Menurutnya mobil pengangkut sampah ada satu unit, namun itupun hanya standby di kantor camat, sehingga mhn kedepan bisa di optimalkan dengan mencari TPA dan operasionalnya. Pungkasnya (**/A01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar