Sabtu, 09 Maret 2013

PT LSP Peduli Pendidikan Bantu 1200 Buah Buku Pelajaran




-->
Samboja, Pesisir Post
                Wujud kepedulian terhadap mutu pendidikan di Kecamatan Samboja, khususnya di Kelurahan Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, tepatnya di SDN 040 Samboja. Dibuktikan oleh PT Lembu Swana Perkasa (LSP) pada 10/10 lalu dengan menyerahkan bantuan berupa 1200 buah buku ke SDN 040 Samboja.
                Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 040 Samboja Suratmi, S.Pd yang letaknya tepat di dekat lingkar tambang PT LSP menyatakan bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran direksi dan manajemen PT LSP, yang saat penyerahan tersebut di hadiri langsung oleh Presiden Direktur PT LSP Mr Kang Doek Jai C, Humas Manager PT LSP Mr Lee Ayoung Gie, Manajemen Dewi yang akrab di sapa ibu Dewi dan beberapa staff lainnya.
                “Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari PT LSP kepada SDN 040, berupa 1200 buah buku pelajaran, mengingat kami masih sangat minim dalam kepemilikan buku, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan tersebut mampu memberikan peran dalam peningkatan mutu pendidikan di SDN 040 Samboja.” Ujar Kepsek SDN 040 seraya penuh kebahagiaan.
                Presiden Direktur PT LSP – PT IPC Mr Kang dalam sambutannya hanya mengucapkan ucapan selamat kepada seluruh dewan guru SDN 040 dan siswa-siswi SDN 040 Samboja, karena belum lancar berbahasa Indonesia. Dan Mr kang mempersilahkan The Humas Manager yakni Mr Lee untuk menyampaikan sambutannya “Selamat pagi bapak ibu guru dan anak-anak, saya Mr Kang dari PT LSP dan IPC” katanya, singkat.
                Menurut Mr Lee pihaknya pada kesempatan kali ini baru membantu sedikit, dan jika perusahaannya semakin membaik dan maju nantinya, maka pihak perusahaan akan membantu lebih besar lagi. “Kita PT LSP dan PT IPC, Kita beroperasi di Samboja dan handil, Kita sangat senang bertemu kalian, hari kita sumbang sedikit saja, nanti kalau perusahaan lebih maju kita bisa bantu lagi” katanya.
                Dewi selaku Pihak manajemen IPC dan LSP menyatakan sangat senang bisa membantu SDN 040 dan berharap kedepan bisa dibantu yang lebih besar. Menurutnya banyak bantuan tersebut merupakan hasil survei PT LSP dan IPC untuk kelayakan penyaluran dana Comdev, yang diharapkan dengan bantuan 1200 buku pelajaran tersebut bisa turut membantu dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya warga Bukit merdeka yang berada di sekitar lingkar Tambang PT LSP dan IPC “Kami dari PT IPC dan LSP sangat senang bisa membantu SDN 040 ini dan kami berharap kedepan bisa dibantu yang lebih besar. Bantuan ini merupakan hasil survei PT LSP dan IPC untuk kelayakan penyaluran dana Comdev, yang diharapkan dengan bantuan 1200 buku pelajaran ini bisa turut membantu dalam mencerdaskan anak bangsa, karena selain ini banyak juga di daerah lain yang juga memerlukan bantuan, dan kami membantu dalam bentuk barang agar langsung dapat dimanfaatkan” paparnya.
                Dewi juga menambahkan, bahwa diharapkan buku tersebut dapat bermanfaat bagi yang menggunakannya dan bisa menjadikan generasi yang cerdas dan menjadi kebanggaan Samboja dimasa mendatang. Selain itu Dewi juga mengharapkan kepada siswa SDN 040 agar buku tersebut dapat menjadi alat siswa dalam meraih cita-cita yang diidamkannya, dengan rajin belajar baik yang ingin jadi Guru, Dokter dan lainnya dan pada bagian akhir sambutannya Dewi mendoakan kepada siswa SDN 040 agar apa yang dicita-citakan siswa tersebut dapat tercapai.

                Kepala SDN 040 juga berharap kedepan pihak perusahaan membantu dalam hal pengadaan air bersih, mengingat sejak berdirinya sekolah tersebut sekitar 10 tahun belum memiliki sarana tersebut. Sehingga fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus) di SD tersebut masih sangat memperihatinkan. Permohonan tersebut direspons positif oleh manajemen PT LSP dan IPC yang disampaikan oleh Ibu Dewi, dimana kedepan akan diusahakan untuk membantu sarana yang dibutuhkan tersebut, seperti halnya sekolah yang ada di Muara Jawa yang juga dibantu oleh PT LSP dan IPC berupa Toilet “Kedepan akan membantu yang tadi ibu Kepala Sekolah katakan, karena SD di Muara jawa juga ada dibantu berupa pembangunan toilet” tambahnya.
                Selain itu, Bapak Ponijan yang juga merupakan manajemen PT LSP dan IPC turut menyampaikan sambutannya, yang menyatakan bahwa dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu SDN 040 Samboja dalam mendidik dan menciptakan generasi masa depan yang cerdas. (*/A01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar