Sabtu, 09 Maret 2013

Kelurahan Tamapole Perlu Terus Berbenah

-->
Kelurahan Tamapole merupakan kelurahan yang terletak di antara Kelurahan Dondang dan Kelurahan Muara Kembang Kecamatan Muara Jawa. Luas Kelurahan Tamapole sendiri kurang lebih 8,03 KM persegi dengan jumlah KK 115 serta jumlah jiwa berkisar 300 untuk dapat mencapai kelurahan tamaploe ini sendiri dari Kecamatan Muara Jawa memerlukan waktu 15 menit itu kalau jalanannya lagi baik. Sebab kalau musim hujan jalanan masih becek dan sangat kotor karena jalannya masih berupa latrik batu merah. Di kelurahan ini sendiri terdapat 2 RT saja. Sedangkan ada  2 perusahaan besar dan berskala internasional yakni VICO dan BORBON.
    Menurut Lurah Tamapole Drs Hasbih, MM langkah awal yang akan di tempuh dalam kepemimpinannya adalah membenahi staf – staf kantornya, menurutnya sangat kekurangan staf karena banyak bagian-bagian yang masih kosong. Tentu ini menjadi suatu kendala sendiri yang di hadapi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada warganya. Jadi kami berharap kepada pihak pemerintah kabupaten agar memberikan staf-staf agar dapat mengisi kekosongan ini. Menurutnya stafnya sendiri berjumlah 13 cuma PNS 5 orang yang bergolongan II dan 8 orang staf yang masih honor.                        
    Adapun program utama untuk kemajuan Kelurahan Tamapole kami akan berusaha menghidupkan potensi sektor pertanian dan di harapkan ke depan sektor pertanian di Tamapole merupakan produk unggulan kami. Karena di ketahui bersama mayoritas penduduknya bekerja di sektor pertanian dan juga lahan yang ada masih sangat luas. Sehingga menuntut kemungkinan setor pertanianlah yang  menjadi unggulan daerah kami.di Tamapole ini sendiri terdapat  2 kelompok tani. Harapan ke dinas pertanian sangat supaya dapat mendukung program kami ini. Dengan jalan memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada masyarakat kami. Selain kami selalu mengharapkan partisipasi dari semua pihak terkait agar program kami dapat berjalan dengan maksimal (A03/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar