Minggu, 26 Januari 2014

Kukar Kebagian Dipa Rp 4,2 Triliun



TENGGARONG - Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan bagian Rp 4,2 Triliun dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2014. Dipa tersebut diserahkan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak kepa Bupati Kukar Rita Widyasari, pada acara Rapat Kerja Gubernur bersama Bupati/Walikota se-Kaltim, Senin (16/12) di Lamin Etam Samarinda.
Rita mengatakan untuk menyerap 4,2 triliun tersebut, pihaknya sudah menyiapkan nama atau judul kegiatan yang akan dilaksanakan. "Jadi tinggal menjalankan kegiatannya saja," ujar Rita saat ditanyai usai acara penyerahan Dipa tersebut. Untuk menyerap anggaran tersebut, menurut Rita yang harus dilakukan yaitu meningkatkan monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan. Selain itu, transparansi dalam anggaran kegiatan juga wajib dilakukan, sehingga memudahkan kontrol pelaksanaan kegiatan tersebut.
"Dengan monitoring dan evaluasi serta transparansi, serapan anggaran Kukar akan lebih baik, terlebih sebentar lagi kita akan launching Reformasi Birokrasi," katanya. Untuk itu Rita berharap kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kukar agar mempersiapkan program kerja supaya bisa dilakukan diawal tahun, sehingga kegiatan berikut pertanggung jawabannya bisa dilaporkan  dengan baik dan benar, serta tepat waktu. (hmp03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar