Jumat, 15 Mei 2015

“Ibu” Dalam Pandangan Surianto, S.Sos




“Luar Biasa” hal pertama yang terucap dari lisan tokoh nomor satu di Amborawang darat tersebut, seraya menggambarkan beberpa pengalaman yang dialaminya.
Siapkan Istri Anda mendampingi anda menjadi ketua PKK ?
Pertanyaan orang nomor satu di Kecamatan Samboja inilah yang terngiang di telinganya, yang menimbulkan pertanyaan besar ada apa gerangan harus dipertanyakan peran istri Lurah harus ditanya kesiapan menjadi Ketua PKK Kelurahan.
Ternyata papar Camat Samboja tahun 1995 yang lalu saat dirinya akan ditunjuk menjadi Lurah di salah satu Kelurahan di Kecamatan Samboja.
Ia akhirnya meminta waktu untuk berunding dengan dengan keluarhga dalam hal ini istri, dan dengan penuh ketulusan ia menyatakan siap mendampingi dan melaksanakan tugas sebagai hal yang melekat dengan jabatan suami.
Hal ini menggambarkan kesuksesan pejabat tidak bisa berhasil tanpa peran istri yang bijak disampingnya.
Selain itu, Surianto juga menjelaskan betapa besar peranan ibu didalam keluarga, bayangkan mulai bangun tidur mencuci, mengusur rumahtangga, memasak, dan lainnya dikerjakan dengan sepenuh hati, maka layaklah mereka dimuliakan.
Tidak berlebihan jika dalam pandangan Islam Nabi Muhammad saw, mengatakan bahwa “Surga terdapat di telapak kaki ibu”, mengingat betapa jasa-jasanya tak akan dapat diukur dengan materi, sehingga seluruh manusia diharapkan untuk memuliakan orang tuanya, terlebih kepada ibunya. (A03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar