Minggu, 26 Januari 2014

Prestasi Kukar Diakui Nasional



TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dibawah kepemimpinan Bupati Rita Widyasari bersama Wakilnya HM Ghufron Yusuf terus berpacu dalam program pembangunan yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat. Bahkan selama kurun waktu 2013 menorehkan prestasi gemilang dari berbagai aspek yang dinilai sukses, tidak hanya dari dalam daerah melainkan keberhasilan tersebut juga diakui secara nasional oleh Worldwide Quality Assurance (WQA).

Berikut prestasi yang ditorehkan pemkab Kukar selama 2013, diawali dari penghargaan yang diberikan pada HUT Provinsi Kaltim ke-56 dengan meraih 3 (tiga) panji keberhasilan dan 7 trofi pembangunan yakni bidang pembangunan ketahanan pangan, penyuluhan, dan bidang pembinaan teknologi tepat guna. Sedangkan ke-7 trofi pembangunan yaitu juara II Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, juara II Pembangunan Tanaman Pangan, juara III Perkebunan, juara II Kehutanan, juara III Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan juara III Bidang Keolahragaan. Semua panji keberhasilan tersebut diserahkan langsung Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di terima Bupati Rita Widyasari awal Januari 2013 lalu di Stadion Sempaja Samarinda.

Kemudian pada pertengahan Maret lalu di Aula Dinas Kesehatan, Pemkab Kukar juga dinilai professional dalam kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat khusunya dibidang pelayanan kesehatan. Dengan demikian Dinas Kesehatan bersama empat Puskesmas mendapatkan sertifikat ISO 9001-2008 dari Worldwide Quality Assurance (WQA). ISO tersebut diserahkan Teknikal Manajer dan Auditor WQA untuk Indonesia Syarif Hidayatullah diterima Bupati Rita Widyasari. Dilanjutkan pada bidang pendidikan Pemkab Kukar mendapat penghargaan yakni Kaltim Education Award 2013 dalam kategori Bupati/Walikota peduli pendidikan, dalam rangkaian memperingati hari pendidikan nasional tingkat provinsi Kaltim Awal Mei lalu di Samarinda.
Dibulan yang sama juga, Kukar mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS). Mengapresiasi kepada Bupati Kukar yang telah berhasil dalam peningkatan kwalitas pendidikan melalui pemberdayaan kepala sekolah. Penghargaan tersebut diserahkan Kepala LPPKS Iswandari dan diterima Bupati Rita Widyasari di Hotel Novotel Solo Mei lalu.
Sementara itu di bidang pelestarian seni budaya Erau Pelas Benua, International Folklore and Art Festival (EIFAF) bekerjasama dengan Enterpreneur Study dan Businnes Club (ESBC) turut memeriahkan Erau dengan aksi tebar 3 juta ikan ke sungai Mahakam berhasil pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), yang diserahkan perwakilan MURI Aryani kepada Bupati Kukar Rita Widayasari & Pimpinan ESBC Premi Nurhuda, di Dermaga Depan Museum, pertengahan Juni lalu.
Tidak hanya itu Kukar juga menerima 2 (dua) Anugerah Otonomi Award 2013 dari The Jawa Pos Institute of Pro Autonomy (JPIP) Area Kaltim, yakni kategori terobosan pemerataan ekonomi kerakyatan dan special category region in an leading profile on region company ability. Award tersebut diserahkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak diterima Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf pertengahan Juni lalu di Hotel Senyiur Samarinda. “Semua penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada pemkab Kukar, dan pengakuan bahwa kita bekerja sesuai dengan prosedur kerja yang jelas dan terukur, dan terus berupaya kearah yang lebih baik, membangun Kutai Kartanegara sejahtera berkeadilan” kata Rita Widyasari. (hmp04)

1 komentar:

  1. Menerima pembuatan Website Profile, Ecommerce, Portal Berita, dan Developed Web, dll. dengan harga terjangkau Hub/sms : 085278789277

    BalasHapus