Minggu, 26 Januari 2014

LPM KELURAHAN TAMAPOLE DILANTIK





Lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) merupakan wadah yang di bentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat di bidang pembangunan Kelurahan. Maka dari itu pihak pemerintah kelurahan tamapole kec.muara jawa kab.kutai kartanegara.melaksanakan pelantikkan pengurus LPM masa bakti 2014-2016. Di halaman kelurahan Tamapole. Hadir dalam acara ini Ahmad Junaidi, S.Pd, MM Camat Muara Jawa, Kapolsek Muara Jawa, Lurah-lurah se-Kecamatan Muara Jawa, perwakilan Koramil, tokoh masyarakat, dan undangan.
Sudirman, ketua LPM terpilih Kelurahan Tamapole masa priode 2014-2016. Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih sehingga dapat menjadi ketua. Di awal priode kepeminpinanya akan berjuang mengupayakan jalan akses menuju Kelurahan Tamapole. Karena selama ini masyarakat mengunakan jalan perusahaan yang di bangun oleh perusahaan Vico. Kami juga sadar niat kami ini tidak lah muda, tapi kami akan berupaya. tentu tidak lepas dari bantuan pihak pemerintah kelurahan sebagai pengambil kebijakkan.
Drs. Hasby, MM Lurah Kelurahan Tamapole mengatakan pada hari ini kami mengadakan 4 kegiatan sekaligus yakni pertama pelantikkan pengurus LPM, kedua peresmian gedung LPM, PKK, dan Poskamling serta di tutup pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda rasa syukur atas suksesnya rangkaian acara pada hari ini.
Kami berharap semoga LPM yang baru terbentuk dapat menjadi mitra pemerintah kelurahan yang dapat mewujudkan peran dan pungsinya sebagai lembaga sosial kemasyarakatan melalui kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Lewat asas kerjasama dan mupakat dalam mengambil dan memutuskan suatu masalah. Selain itu LPM diharapkan menjadi fartner kelurahan dalam menyampaikan apresiasi kelurahan kemasyarakat  dan begitu juga sebaliknya dapat menampung dan menyampaikan apresiasi masyarakat ke kekelurahan.
Kami pihak Kelurahan Tamapole menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah bersedia hadir. Apabila terdapat kesalahan dan kehilapan dalam acara ini pihak Kelurahan Tamapole meminta maaf yang sebesar-besarnya.
Ahmad Junaidi, MM Camat Muara Jawa mengucapkan selamat kepada pengurus LPM Kelurahan Tamapole yang baru terbentuk.semoga dapat bekerja secara maksimal dan menjadi mitra yang baik bagi pemerintah Kelurahan Tamapole.
Menurut junaidi  LPM memiliki peran untuk mebantu pemerintah mewujudkan pembangunan masyarakat menyeluruh, keberadaan LPM ini sangat di butuhkan untuk menyuarakan aspirasi dan diharapkan dapat merancang strategi pembangunan wilayahnya khusus Kelurahan Tamapole. Sehingga kedepan tamapole lebih baik dari pada tahun-tahun yang lalu. (A03/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar