Sabtu, 25 Januari 2014

SMA Al Hayat Gelar Pelatihan Kurikulum 2013




Salah satu bentuk upaya peningkatan mutu pendidikan adalah dengan peningkatan mutu pengajaran di dalam kelas, melalui pendekatan yang tepat, model yang sesuai dan metode yang selaras dengan pokok bahasan yang dipelajari.
Sehingga dalam proses belajar mengajar terjadi komunikasi aktif dua arah Antara guru dan siswa, bahkan melalui metode, model dan pendekatan yang tepat pula, sesame siswa mampu menggali potensinya.
Menurut salah satu narasumber instruktur yang juga merupakan guru SMA Alhayat yang sekaligus menjadi waka Kurikulum M Taufik, S.Pd, M.Pd, menyatakan bahwa  Kurikulum yang dapat menghasilkan insan indonesia yang: Produktif, Kreatif, Inovatif, Afektif melalui penguatan Sikap, Keterampilan, dan Pengetahuan yang terintegrasi.
Adapun yang menjadi objek dari pembahasan kurikulum 2013 antara lain : Kompetensi Lulusan, Isi, Struktur, Proses Pembelajaran, Proses Penilaian, Silabus, dan buku.

Menurut Abd Azis Suudi, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan pelatihan tersebut digelar guna meningkatkan kompetensi guru, dalamrangka meningkatkan mutu pendidikan di SMA Alhayat.
Pelaksanaan yang dimulai jam 8 dan berakhir jam 15.00 di gedung SMA Alhayat pada 5 Oktober lalu tersebut, dihadiri oleh guru-guru SMA Alhayat, Guru SMP Alhayat. Sementara pelatih/instruktur  merupakan guru SMA Al hayat yang pernah ditugaskan mengikuti pelatihan oleh Dinas Pendidikan, yang diharapkan agar pengetahuan guru terkait kurikulum 2013 merata dan dapat direalisasikan secara optimal, papar Abd Azis. (A01/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar