Sabtu, 25 Januari 2014

Terima Kasih Kutai Kartanegara




Amborawang Laut (Ambalat) merupakan salah satu kelurahan di Kutai Kartanegara yang kini sedang gencar – gencarnya mewujudkan visi dan misi pembangunan di wilayahnya dimana secara bertahap namun pasti satu demi satu pembangunan tersebut di setujui oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.
Beberapa pembangunan yang telah direalisasikan oleh Pemkab Kukar yaitu pelebaran jalan poros Amborawang Laut sekitar 3 km, dan jalan gabungan kelompok tani (Gapoktan) sepanjang 2,8 km. dan beberapa kegiatan lainnya melalui RKA Kelurahan Amborawang Laut tahun anggaran 2013.
Selain itu, pembangunan Gedung SMP Negeri 3 di Amborawang Laut dan 2 gedung SD Negeri yang kini telah memiliki gedung permanen. Merupakan sarana pendukung dalam peningkatan mutu sumber daya manusia.
Hal yang menjadi perencanaan lainnya adalah perpustakaan kelurahan Amborawang Laut yang kedepan akan dijadikan taman bacaan masyarakat, baik bagi pelajar TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa maupun kalangan umum yang ingin belajar melalui buku-buku yang nantinya disediakan di perpustakaan tersebut.
Berharap Koordinasi yang Harmonis dengan Danramil
Pemerintah Amborawang Laut mengharapkan kepada pihak Danramil Samboja adanya koordinasi yang harmonis, sehubungan beberapa waktu lalu telah dilaksanakannya pelatihan perang di Kelurahan Amborawang Laut selama 3 hari, mengingat perlu adanya persiapan masyarakat dalam kesehariannya, seperti pengangkut pasir sama sekali tidak bisa bekerja, mobilitas masyarakat akses jalan ditutup, dan pihak Kelrahan hanya mendapat surat. Alangkah lebih baik kalau pemerintah Amborawang Laut dan Danramil ada musyawarah dulu, agar masyarakat tidak kaget dan ekonomi masyarakat telah dipersiapkan sebelumnya untuk beberapa hari selama latihan tersebut.
Hal lain, Lurah Ambalat M Idrus, S.Sos melakili masyarakat Amborawang Laut menawarkan solusi seperti di areal latihan Amborawang TNI. (*/A01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar