Rabu, 25 September 2013

Workshop Dokumen 2 KTSP di MI Al Irsyad


MI Al-Irsyad yang berada di Kelurahan Muara Jawa Pesisir Kec.Muara Jawa.berdiri pada tahun 2007. Adapun jumlah siswanya 109 orang dan memiliki 10 tenaga pengajar. Latar belakang berdirinya MI Al-Irsyad ini,  Karena pada tahun 2006 lalu SDN 014 kelebihan siswa
Sehingga dengan adanya sekolah ini orang tua sangat terbantu dalam mengawasi anak-anaknya dalam menuntut ilmu karena jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah mereka.selain itu pada tahun itu belum ada sekolah dasar berbasis agama atau MI (Madrasah Ibtidaiyah). serta pemahaman masyarakat tentang ilmu agama masih sangat minim. Menurut kepala sekolah MI Al-Irsyad dan sekaligus pengagas serta pendiri sekolah ini H.Baharuddin Pasilo S.Ag. MM mengatakan dari tahun- ketahun kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberian pemahaman tentang arti penting ilmu agama mulai ada, Pendidikan sekolah dasar peting. itu terbukti dari banyaknya siswa yang bersekolah di MI Al-Irsyad.
Mengenai kegiatan worshop review dokumen 2 KTSP ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada guru-guru di MI Al-Irsyad tentang KTSP baru yang akan dilaksanakan di tahun 2012-2013 mendatang. kegiatan hari ini juga bertujuan untuk persiapan sekolah dalam akreditasi .kami berharap semoga guru-guru kami akan lebih siap dan cakap dalam membuat perangkat pembelajaran.
Drs.Kamaruddin,MM mengatakan kami beserta tim akan selalu membantu teman-teman guru dalam mengatasi masalah mengenai KTSP terutama sekolah di bawah naungan departemen agama. Selain kami ucapkan apresiasi kepada guru-guru mi al-irsyad karena antusias mengikuti pemateri sampai penutupan.semoga nantinya dalam akreditasi MI Al -Irsyad mendapatkan penilaian yang memuaskan.tapi paling penting dari kegiatan ini diharapkan guru -guru dapat membuat perangkat pembelajaran yang baik dan benar.kedepan guru disini lebih profesional sehingga menghasilkan lulusan yang handal dan bersaing dengan sekolah sd negeri yang ada di Kec.Muara Jawa. (A03/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar