Rabu, 25 September 2013

Kel Dondang Juarai Lomba Desa/Kel se Kab Kukar



Kelurahan Dondang Kec Muara Jawa. dalam lomba Desa Kelurahan Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kukar tahun 2013. berhasil menjadi juara satu tingkat Kecamatan yang sebelumnya telah berhasil mengalah 17 kecamatan yang ada di Kutai Kartanegara. Ini berarti Kelurahan Dondang yang berhak mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara untuk berkopetisi dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Kalimantan Timur. Dalam lomba desa kelurahan tingkat kabupaten, kota Se Kalimantan Timur.
Wahyudi Effendy, SE ketua panitia lomba Desa / Kelurahan Dondang mengatakan dengan menjadi juara tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kukar.berarti persaingan dan tantangan kedepan akan semakin besar.semenjak di tetapkan menjadi juara 1 kami panitia semakin giat bekerja.memenuhi dokumen-dokumen yang di perlukan untuk bahan persentase di tingkat kabupaten se-Kalimantan Timur. Ada 33 dokumen yang harus di penuhi sebagai bahan penilaian di tingkat provisi.tapi yang paling penting adalah provil dan monografi yang harus riil dengan lapangan.di kabupaten sendiri yang akan persentase adalah :
1. Lurah di dampingi Camat
2. Ketua PKK Kelurahan dan Ketua PKK Kecamatan
3. Ketua LPM
Sedangkan penilainya berjumlah 15 orang .menurut wahyudi Effendy kedala kami di lapangan ada masalah pendanaan .sebab kami pihak kelurahan hanya menyediakan dana untuk tingkat kelurahan se-Kecamatan Muara Jawa. Setelah ketingkat kecamatan dan tingkat kabupaten kami tidak memiliki lagi dana.sehingga dalam menyukseskan lomba desa/kelurahan ketingkatan berikutnya. kami meminta partisipasi dari donatur -donatur .adapun yang bayak menyumbang dana adalah bapak H.Sudirman Hadi dan H.Alwi.
Kami berharap semoga kedepan kecamatan dan kabupaten kukar. dapat mengangarkan dana untuk lomba desa kelurahan ini.Agar dalam bekerja panitia tidak di punsingkan dengan pendanaan.selain itu kami berharap pihak kabupaten dapat memberikan gedung baru untuk kelurahan dondang.sebab ruangan yang ada sekarang sangat sempit dan sampai sekarang kasus tanah belum selesai pungkasnya.
H.Sudirman Hadi tokoh masyarakat sekaligus PTK Golkar Muara Jawa. mengharapkan dondang dapat menjadi juara di tingkat kabupaten di provinsi kalimantan timur.sebab sudah 2 kali kecamatan muara jawa mewakili kukar tapi belum bisa juara.di harapkan yang ketiga ini dapat menjadi juara 1 tingkat kabupaten se kalimantan timur.sehingga dapat membanggakan masyarakat muara jawa khususnya dan kabupaten kukar umumnya.kami sebagai tokoh masyarakat telah komitmen akan membantu pihak pemerintah kel dondang. selama kami manpu dan tujuannya ingin membangun dondang kami akan selalu supot dan memberikan dukungan.
H. Nasrun waroma,S.Sos MM Camat Muara Jawa mengatakan bahwa prestasi yang telah di dapatkan kelurahan-kelurahan di kecamatan muara jawa patut di berikakan apresiasi yang positif.prestasi ini di peroleh dari kerja sama yang baik antar setkolder dan masyarakat.selain itu kami selalu mengutakan asas kekeluargaan.itu membuktikan bahwa kelurahan- kelurahan muara jawa tidak kalah dengan kecamatan -kecamatan yang ada di kabupaten kutai kartanegara.seperti prestasi-prestasi yang telah di peroleh salah satu nya juara 1. 3 kali juara lomba desa kelurahan tingkat kecamatan se kabupaten kukar.kami berharap semoga kelurahan dondang ini dapat juara satu di provinsi.
Selain itu Nasrum mengharapkan semoga prestasi -prestasi yang di peroleh dapat di pertahanka dan syukur dapat di tingkatkan.karena memperoleh prestasi itu muda tapi mempertahankan yang sulit .di butuhkan keserius untuk dapat mempertahakannya. (A01/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar