Selasa, 24 September 2013

Selain Dokter, Kontribusi Perawat Sangat Penting


TENGGARONG,-Bertempat di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Sabtu (8/12)Kepengurusan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab Kukar menggelar Pelantikan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) periode 2012-2017, Pelantikan dilakukan Ketua PPNI Prov Kaltim, Sukwanto. Pelantikan kepengurusan PPNI Kab Kukar dihadiri Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Kab kukar H Hardi, Ketua DPRD Kab Kukar H Awang Yacob,Ketua PPNI Provinsi Kaltim Dr.Sukwanto,S.Kep,Ns.Msi serta undangan lainnya.

Membacakan sambutan Bupati Rita Widyasari Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan H Hardi mengatakan ilmu keperawatan saat ini terus berkembang setiap tahun, sehingga tantangan masalah kesehatan semakin kompleks. Hal ini jelas dan mampu memberikan kontribusi bagi wawasan dalam keahliannya yang konstruktif bagi setiap perawat dalam menghadapi tantangan ditengah-tengah realitas kehidupan masyarakat, yang saat ini sangat rentan dengan wabah penyakit maupun kecelakaan. “ Kenyataan ini sangat membutuhkan penanganan medis,para perawatlah yang sangat dibutuhkan dalam hal ini,selain Dokter”urai Hardi.

Dengan adanya PPNI, para perawat diharapkan dapat semakin meningkatkan profesinya terhadap tuntutan yang menantang profesionalisme para perawat bagi pelayanan masyarakat dan mampu menjadi wadah yang dapat berbagi pengalaman dan wawasan antar perawat, selain berupaya dalam regestrasi dan legalitas profesional berskala nasioal.

Diharapkan Hardi,melalui PPNI,para perawat diharapkan selalu sinergi, bahkan terlibat langsung dalam merealisasikan program Gerbang Raja, sehingga kita membangun masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan. Seperti visi dari Gerbang Raja itu sendiri, ini adalah suatu kemitraan untuk saling bergandengan tangan didalam pembangunan. “Jadikanlah organisasi ini sebagai sarana penghubung terhadap komunikasi para perawat dengan pemerintah untuk pembangunan di Kab Kukar,”harapnya. Kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tanggungjawab untuk melayani secara sungguh-sungguh tanpa pamrih demi kepentingan bersama bagi pelayanan yang prima terhadap masyarakat serta menumbuh kembangkan berbagai kegiatan kesehatan didalam keterlibatan yang nyata bagi pembangunan../// hmp-3////

Tidak ada komentar:

Posting Komentar