Rabu, 25 September 2013

PAUD Pelangi kedepan jadi PAUD Terpadu di Muara Jawa


SKB Kecamatan Muara Jawa berada di Kelurahan Dondang.di bawah pimpinan Drs Ahmad Yani,S.Sos.MM. Adapun wilayah kerjanya meliputi 6 Kecamatan yakni Kecamatan Muara Jawa, Samboja, Sanga-Sanga, Angana, Muara Badak, Marang Kayu.
Salah satu program Dinas SKB Muara Jawa yang mulai di lirik untuk di kembangkan dan di majukan oleh masyarakat dan Pemerinta Kecamatan Muara Jawa adalah Pendidikan anak usia dini ( PAUD )itu terbukti dari bayaknya PAUD yang telah berdiri di Muara Jawa.dan kedepan Pemerintah Kecamatan bekerja sama dengan Ka.Upt SKB Muara Jawa akan membangun PAUD terpadu yang dipusatkan di Kelurahan Muara Jawa Ulu.
Muspiah kepala sekolah PAUD Pelangi mengatakan kami sangat menyabut positif rencana pemerintah kec.muara jawa dan ka.upt skb muara jawa memilih sekolah kami untuk di jadikan PAUD TERPADU. kami harap agar secepatnya program pembangunan gedung paud terpadu ini di laksanakan.sebab memang selama ini kami memang terkendala oleh gedung.siswa kami berjumlah 35 orang dengan ruangan sangat sempit dan tidak layak lagi digunakan.selain itu dalam bangunan sekolah ini terdapat paud,bkb,pusyandu,dasa wisma.untuk lahan bangunan paud terpadu kami telah siapkan lahannya.
Hj.Nurjanah,S.Sos ketua pkk kecamatan muara jawa mengatakan paud pelangi ini memang masuk dalam binaan ppk kec muara jawa.yang rencananya tahun ini kami akan membangun paud terpadu di paud pelangi ini.kami berharap kedepan paud terpadu ini menjadi  sampel/contoh di kecamatan muara jawa.mengenai bangunan sekarang yang digunakan memang tidak layak karena sangat kecil di samping siswa yang banyak.memang wajar dari pihak Kecamatan merelokasikan  dana tahun ini untuk menpembangunan gedung baru.harapan kedepan bagaimana menberikan pendidikan anak-anak kita usia 1-5 tahun mendapatkan ilmu yang nantinya dapat berguna dalam melanjutkan kejenjang lebih tinggi.selai itu menghindari anak-anak kita terlantar di rumah lebih baik kita masuk di paud.
Nasrun Waroma S.Sos.MM Camat Muara Jawa sangat mendukung program -program yang di laksanakan oleh ka.upt Dinas SKB Muara Jawa.terutama dalam bidang pendidikan anak usia dini itu terbukti di tahun ini kami akan menbangun paud terpadu di Paud Pelangi Kelurahan Muara Jawa Ulu. Semoga PAUD terpadu ini nantinya di jadikan sampel untuk kemajuan paud di Muara Jawa.selain itu kami berharap semoga kedepan masyarakat lebih sadar untuk sama-sama memajukan paud Di Muara Jawa.dengan sama-sama memasuk anak-anak kita ke PAUD yang ada di dekat rumah masing-masing.sehingga anak usia 1-5 tahun dapat mendapatkan ilmu dan pendidikan di usia dini.   (A03/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar