Rabu, 25 September 2013

PTK Golkar Muara Jawa Seponsori PBB di Muara Jawa




Purna pasbiraka indonesia (PPI)wilayah kecamatan muara jawa.adalah suatu organisasi perkumpulan anggota paskibraka yang ada diwilayah kecamatan muara jawa.yang didirikan oleh alumni paskibraka yang perna bertugas mengibarkan bendera pada acara 17 agustus di kecamatan muara jawa dan tingkat kabupaten kukar.Lambang PPI adalah gambar bunga teratai yang di kelilingi mata rantai yang memiliki makna sebagai lambang bunga teratai yang tumbuh dari lumpur (tanah) dan berkembang di atas air hal ini bermakna bahwa anggota paskibraka adalah pemuda dan pemudi yang tumbuh dari bawah( orang biasa )dari tanah dan air yang sedang berkembang dan membangun.
Bunga teratai berdaun tiga helai tumbuh keatas ( mahkota bunga )bermakna belajar,bekerja,dan berbakti.bunga teratai berkelopak 3 helai mendatar bermakna aktif,disiplin,dan gembira.
Sedangkan makna rantai melambangkan persaudaraan yang akrab sesama generasi muda.rantai persaudara ini tampa memandang asal suku,agama,status,sosial dan golongan.akam membentuk jalinan mata rantai yang kuat dan kokoh.
Aswad ketua umum purna paskibraka indonesia kec muara jawa .mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih,membina dan membimbing anak-anak sekolah smp,smu yang ada di kecamatan muara jawa.untuk lebih mengasah kemanpuan mereka lewat suatu kopetisi /lomba yang diharap dari sini nantinya timbul minat dan kemauan untuk ikut latihan baris-berbaris di sekolah masing-masing.dimana kedepan ilmu yang di dapat dapat di pergunakan untuk kepentingan mereka dalam mencari pekerjaan.selain itu nantinya kami berharap semoga dari lomba ini dapat ikut seleksi pemilihan paskibraka agustus 2013 mendatang.
Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang telah memberikan ijin kepada siswanya untuk ikut dalam lomba baris-berbaris ini.dan kepada kepala sekolah yang belum sempat mengirimkan siswa untuk ikut lomba.semoga ditahun berikutnya dapat mengirimkan siswanya.karena kegiatan lomba ini akan menjadi angenda tahun kami.
Selain itu kami ucapkan terima kasih kepada ptk golkar muara jawa bapak H.Sudirman Hadi sebagai sponsor utama,camat muara jawa,pegadaian handil. yang telah bekerja sama membantu kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar.
Dalam lomba PBB panitia memberikan piagam,piala,dan uang pembinaan kepada juara.
Baktiar Palaguna,SE sekertaris ptk golkar muara jawa.mengatakan kami dari Ptk golkar muara jawa.akan selalu mendukung dan mensupot kegiatan-kegiatan kepemudaan yang ada di muara jawa.apalagi kegiatan PBB ini sangat positif untuk peningkatan kedisiplinan siswa.
Camat muara jawa Nasrun waroma S.Sos.MM sangat menyabut positif kegiatan purna paskib kec.muara jawa.karena kegiatan ini sangat mulia di mana berikan pembinaan,dan bimbingan kepada siswa-siswi smp dan smu yang ikut dalam lomba ini.kami ucapkan terima kasih kepada kepada purna paskib yang telah memberikan ,menularkan ilmu kepada siswa-siswi smp ,smu yang ikut dalam lomba.
Selain itu kami berharap purna paskib ini yang nantinya akan mengadakan seleksi terhadap siswa yang akan menjadi pasukan pengibar bendera pada 17 agustus mendatang.serta mengadakan seleksi, melatih untuk mengirimkan perwakilan muara jawa sebagai pengibar bendera di kabupaten kutai kartanegara.di tahun lalu muara jawa mengirimkan 1 orang ke kabupaten kutai kartanegara.
Selain itu ke depan kegiatan PBB ini sangat bermanfaat bagi para siswa selain untuk memupu kedispilan juga sebagai bekal dasar untuk masuk kepolisian dan TNI karena setiap tahun kami telah memberikan rekomendasi kepada warga kami yang berminat menjadi polisi dan TNI.
Camat muara jawa mengatakan selama ini peminat ke polwan di muara jawa ini belum ada.sebab kami belum perna mendapatkan warga muara jawa yang meminta rekomendasi masuk polwan.semoga kedepan dari lomba-lomba ini ada masyarakat yang memasukkan anak-anak wanita mereka menjadi polisi wanita ( polwan )     (A03/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar