Rabu, 25 September 2013

Isra Miraj di Masjid Darus Salam Muara Jawa Hadirkan Ustadz Solmed




Peringatan isra mi'raj nabi besar MUHAMMAD SAW 19 rajab 1434 M 29 Mei 2013 M.  diselanggasakan gabungan pemerintah kecamatan muara jawa,TNI,POLRI,Tim safari subuh,majelis talim al khumairah, KORPRI,PGRI, Mesjid jami darussalam dan masyarakat muara jawa. Tema : memperkokoh ukhuwah islamiyah menuju masa depan yang penuh keberkahan.
Hadir dalam acara ini ustadz Solmed dari jakarta,camat muara jawa, koramil, kapolsek, tokoh masyarakat dan masyarakat muara jawa. Hadir juga dalam acara  ini ribuan masyarakat kec muara jawa, dan samboja memenuhi masjid jami darussalam handil 2  Ustad solmed sendiri merupakan seorang artis yang tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia. selain ustad solmed juga merupakan sahabat dari almarhum ustad uje. ketenaran ustad solmed itu terbukti dari banyaknya jamaah yang hadir sampai-sampai masjid jami darussalam tidak muat, tua dan muda berbaur menjadi satu.
Menurut ustad solmed kehandil 2 ini merupakan pengalaman pertama kali.perjalanan dari bandara di tempuh kurang lebih 3 jam.di tambah lagi jalannya banyak berliku-liku.sungguh perjalanan yang sangat mengesankan tapi semua kelelahan itu seolah terbayar dengan melihat keramahan,antusias,dan bayak masyarakat yang menyambut .kami ucapkan terima kasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh muspika dan masyarakat atas sambutan ini semoga allah swt memberikan pahalanya.
Dalam tausianya ustad solmed mengajak masyarakat muara jawa untuk selalu mengingat dan mencintai rasul dengan jalan melaksanakan perintahnya dan menjauhi apa yang di larangnya.melalui isra mijra nabi besar muhammad SAW semakin menambah kecintaan kita.saling menghargai,menghormati dan menyambung silaturahim merupakan aklah yang di acarakan oleh rasullah.
Dalam siraman rohani menjelaskan hikmah peringatan isra mi'raj merupakan suatu bukti kebesaran allah SWT untuk menguji keimanan umat nabi besar muhammad SAW saat itu.melalui pristiwa itu pula,Nabi besar Muhammad SAW  mendapatkan perintah dari allah SWT  untuk melaksanakan sholat 5 waktu ujar ustad solmed
Menurut M.Bakri koramil muara di muara jawa ini kegiatan keagamaannya sangat bagus dan antusias masyarakat sangat tinggi.begitu juga dengan toleransi antara umat beragama terjalin dengan baik.begitu juga dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat hidup berdampingan dan baik.
Harapan kami semoga toleransi,kerukunan,dan kekeluargaan yang telah terjalin antara masyarakat dapat di pertahankan dan di tingkatkan lagi.sehingga muara jawa dapat kondusif. kedepan toleransi dan kegiatan keagamaan di kec.muara jawa dapat menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan yang ada di kukar. Camat muara H.Nasrun Waroma  S.Sos.MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan baik moril dan material begitu juga kami ucapkan kepada panitia yang telah bekerja menyukseskan kegiatan isra mi'raj.
Kegiatan peringatan isra mi'raj ini sangat meriah itu terbukti dari bayaknya jamaah yang hadir.harapan kami kedepan semoga kegiatan dapat ditingkatkan lagi.    (A03/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar