Selasa, 24 September 2013

Kapolsek Muara Jawa, Gelar HUT Bhayangkara Ke 67 Tingkat Kabupaten Kukar





Peringatan HUT Bhayakara tanggal 1 Juli 2013 yang ke 67 kapolres Kukar memusatkan peringatan di Kapolsek Muara Jawa. Hadir dalam acara ini perwakilan dari Kapolda Kaltim Kombespol Drs. Putu Jayan Danu Putra SH. M. Si, perwakilan Kapolres Kukar, Kapolsek - Kapolsek, Koramil, Muspika Kecamatan Muara Jawa, PTK Golkar Muara Jawa, dan tokoh masyarakat. Dalam acara HUT Bhayakara yang ke 67 di Kecamatan Muara Jawa di rangkai beberapa kegiatan seperti pemotongan nasi tumpeng, penyerahan taliasih.
Dalam sambutan kepala kepolisian negara Rebublik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Timur Pradopo yang di bacakan oleh  Kombespol Drs. Putu Jayan Danu Putra SH. M.Si ada 9 pesan dan instruksi kepada seluruh jajaran Polri sebagai berikut adalah :
1. Tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas,
2. Tanamkan terus kesadaran diri bahwa profesi yang anda pilih, merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu, tingkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri dengan memberikan pengabdian dan karya yang baik.
3. Inventarisir permasalahan dilapangan dalam penanganan konflik sosial, dan tingkatkan kemampuan deteksi diri terhadap berbagai kemungkinan terjadinya tindak kekerasan dan kriminalitas, serta upaya pencegahannya secara maksimal.
4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, untuk mengantisipasi eskalasi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat kehadiran aparat kepolisian kesannya tidak mendadak, dalam menangani komflik manual, maupun tindakan anarkis lainnya.
5. Optimalkan kemanpuan personal jajaran Polri melalui pelatihan rutin yang sistematis, lengkapi dengan prosedur tetap yang jelas dan terukur. Serta di dukung dengan sarana dan prasarana yan sesui dengan kebutuhan.
6. Kembangkan terus konsep polmas yang berprinsip pada kesetaraan polri dan masyarakat.
7. Tingkatkan kerjasama kordinasi dan komunikasi yang efektif antara penegak hukum, pengemban fungsi kepolisian dan segenap pemangku kepentingan sebagai implementasi dari pendekatan sinergi polisional guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka mensukseskan pemilu 2014.
8. Lanjutkan program reformasi birokrasi di jajaran polri, serta tingkat pencapaian kinerja tahun 2013. Melalui pelayanan prima yang anti  KKN dan anti kekerasan, guna menciptakan kamdagri yang mantap, dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional.
9. Kepada segenap unsur pimpinan Polri di semua level, saya instruksikan untuk lebih memberikan keteladanan dan mempererat soliditas, baik internal Polri maupun TNI, guna memastikan pelaksanaan tugas yang lebih efektif dan berkualitas sesuai amanat konstitusi.
AKP Chandra Hermawan Kapolsek Kecamatan Muara Jawa mengucapkan terima kasih kepada seluruh muspika, perusahaan, tokoh masyarakat, dan pemuda. Yang telah membantu kami menyukseskan peringatan  HUT Bhayakara yang ke 67. Kami sangat bersyukur terhadap masyarakat yang selama ini telah bersinergi dan membantu kami dalam menjalakan tugas di Kecamatan Muara Jawa ini. Karena tampa dukungan dan kerjasama yang baik mustahil kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan baik. Kami berharap kedepan kerjasama yang telah terjalin antara Polri dan masyarakat di muara Jawa dapat lebih di tingkatkan.
H. Nasrun waroma S.Sos. MM Camat Muara Jawa menyampaikan terima kasih kepada Polres Kukar dan Polda Kaltim karena telah memberikan kesempatan kepada Kecamatan Muara Jawa yakni Polsek Muara Jawa. Sebagai tempat pelaksanaan peringatan HUT Bhayakara yang ke 67. Yang biasanya di laksanakan di Polres Kukar namun tahun ini di percayakan kepada Kapolsek Muara Jawa sebagai pelaksana.
Menurutnya semenjak menjadi Camat ada kegiatan besar yang di laksanakan di Kecamatan Muara Jawa.
1. Penetapan Kecamatan PATEN se-Kabupaten Kukar 2012
2. Peringatan HUT Polri ke  67 tahun 2013 .
Kami berharap kemitraan yang telah terjalin antara Polisi dan masyarakat semakin di tingkatkan. Kalau untuk saat ini kemitraan itu terjalin dengan sinerji.itu terbukti dari banyaknya sumbangan spanduk dari semua pihak yang di berikan kepada polsek Muara Jawa. Itu merupakan partisipasi masyarakat dalam membantu kesuksesan  HUT Bhayakara yang ke 67 tahun 2013. (**/A03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar