Kamis, 02 Mei 2013

Musrenbang RKPD tahun 2014 Kecamatan Muara Jawa Jawa



Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) merupakan tempat bagi setiap SKPD dalam menyampaikan program kerja yang membahas masalah peningkatan insprastruktur dan pembangunan suatu wilayah kedepan lebih yang diharapkan bisa lebih baik dan maju.
Dalam musrenbang tahun 2014 di Kecamatan Muara Jawa mengangkat tema. MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN INSFRASTRUKTUR SERTA PEMANFAATAN SUMBER DAYA ALAM YANG BERKELANJUTAN GUNA MENDUKUNG EKONOMI MASYARAKAT.
Hadir dalam musrenbang ini berapa Kepala SKPD di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Camat Muara Jawa, Sekcam Muara Jawa  dan Lurah se Kecamatan Muara Jawa. Ka UPT Dinas Pendidikan Muara Jawa, Kepala - Kepala SKPD, tokoh masyarakat, pemuda dan organisasi di muara jawa.
Camat Muara Jawa H. Nasrun Waroma, S, Sos, MM mengharapkan semoga usulan Pemerintah Kecamatan Muara Jawa di tahun 2014 yang di bahas dalam Musrenbang ini dapat teralisasi semua. Namun demikian, kami memiliki usulan yang masuk skala prioritas. Sehingga usulan kami yang masuk skala prioritas memang sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat kami, dan kami juga harap pihak pengambil kebijakkan di Kukar dapat menjadikan pertimbangkan dalam pengambilan kebijakkan nantinya.
Kami menghimbau kepada Lurah dan masyarakat untuk tetap bersabar apabila ada usulan yang belum terealisasi. Mungkin bisa diajukan kembali pada tahun anggaran berikutnya, karena jumlah APBD yang terbatas.
Selain itu, kami mengharapkan agar tetap mengutamakan kebersamaan, kekompakkan, serta koordinasi yang baik di atas semuanya. Sehingga  tercipta kekurukunan,sinerji dan sejalan satu dengan yang lainnya pungkasnya. Camat Muara Jawa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh SKPD dari Kabupaten, serta seluruh hadirin karena telah hadir dalam musrenbang. Selain itu, Camat juga meminta maaf apabila ada kesalahan dan kekeliruan dalam musrenbang kali ini.
Senada dengan Camat Muara Jawa, Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara yang mengakatan bahwa pihaknya beserta kepala-kepala SKPD sangat menghargai keterbukaan serta teransparan dari SKPD di Kecamatan Muara Jawa. Karena akan menjadi bahan kami dalam pembahasan nantinya di forum SKPD di Kabupaten. Kami juga berterima kasih atas masukan saran dan keritik dimusrenbang ini.
Drs Nurdin, selaku Ka UPT Dinas Pendidikan Muara Jawa mengharapkan semoga usulan kami mendapat tanggapan yang positif. Kalau Dinas Pendidikan skala perioritas adalah penambahan RKB. Sebab, banyak sekolah kami yang kekurangan ruang kegiatan belajar. Sehingga, banyak sekolah menbagi dua sip yakni bagi dan sore hari. Sehingga sangat mengangu menejemen sekolah untuk membagi waktunya. Jadi, penambahan RKB sangat kami harapkan pungkasnya. (*/A03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar