Minggu, 05 Mei 2013

KNPI Kukar, Kunker di Samboja


Abdul Kadir, SE : KNPI Siap Kawal Aspirasi Masyarakat dan Pemuda, Tahun ini dibangun Stadion Mini Samboja
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pinpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kutai Kartanegara mengadakan kunjungan kerja ke Kecamatan Samboja (13/3) bertempat di BPU Kecamatan Samboja. Hadir dari DPD KNPI Kukar Ketua Rombongan KNPI dipimpin Ketua KNPI Kukar, Junaidi S.Sos, M.Si didampingi Sekretaris KNPI, Abdul Kadir SE, Wakil Ketua Bidang OKP dan DPK, Mursil Efendi dan Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Ardiansyah.
Sementara itu, dari masyarakat Samboja yang hadir pada kunker tersebut antara lain : PTK Golkar, DPK KNPI Samboja, PTD Golkar se Samboja, Pelajar, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, DPK KNPI Muara Jawa dan beberapa unsur Muspika serta LPM dan Asosiasi Pengusaha Pesisir.
Dalam kunjungan tersebut, Sekjen DPD KNPI Abdul Kadir, SE menyampaikan bahwa DPD KNPI Kukar sangat konsisten dalam membantu mengawal aspirasi masyarakat dan khususnya pemuda. Sebagai salah satu buktinya adalah tahun ini akan dibangun stadion mini di Samboja, sebagai wadah dalam pengembangan kreatifitas pemuda dalam mengasah dan mengembangkan bakatnya.
Selain itu, DPD KNPI juga siap memperjuangkan kepentingan masyarakat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebagai salah satu langkah dalam turut serta menyukseskan program Gerbang Raja. Tahun ini Samboja mendapat 200 Miliar yang merupakan program multi years dalam penanggulangan banjir dan sekitar 188 Miliar dalam pembangunan insprastruktur di beberapa SKPD. Semoga tahun mendatang bisa lebih meningkat lagi. Tuturnya.
Menurut ketua DPD KNPI Kukar Junaidi, S.Sos, M.Si yang kini menjadi anggota Komisi II DPRD Kukar menggantikan posisi Abu Bakar Has yang dilantik pada Februari lalu mengatakan, bahwa saat ini DPD KNPI Kukar sedang berupaya dalam meningkatkan peran serta pemuda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kukar. Salah satunya akan dibangun Kantor KNPI di masing-masing Kecamatan dan fasilitas kepemudaan serta membantu masyarakat memperjuangkan aspirasinya. Karena bagaimana mengukur keberhasilan Gerbang Raja tanpa ada Pemuda yang memantau langsung apa yang menjadi kendala dan keperluan masyarakat, oleh karena itu, pemuda diharapkan menjadi tulang punggung pemerintah dalam menyukseskan program Gerbang Raja.
Selain itu, Junaidi juga berjanji akan memperjuangkan PDAM di Salok Api Darat yang kini kondisinya mangkrak, agar kedepan dapat difungsikan demi memenuhi kebutuhan air masyarakat di beberapa kelurahan sekitar Salok Api Darat, seperti Salok Api Laut dan Amborawang Laut.
Anggota Majelis Pemuda Kecamatan Samboja, Burhan, S.Pd, M.Si menyatakan bahwa sudah selayaknya KNPI Mengawal aspirasi masyarakat Samboja, mengingat banyak sekali keluhan masyarakat yang masih belum terjawab terutama infastruktur. Oleh karena itu, diharapkan KNPI Kukar mampu mengawal anggaran pada APBD 2014 mendatang agar Samboja bisa mendapat pos lebih besar lagi, mengingat Samboja juga termasuk penyumbang APBD dan APBN yang cukup besar.  (A01/*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar