Senin, 13 Mei 2013

Kelurahan Muara Sembilang, Utamakan Pelayanan Prima


Kelurahan Muara Sembilang merupakan Kelurahan yang letaknya di wilayah di paling timur Kecamatan Samboja. yang langsung berbatasan dengan wilayah Kecamatan Muara Jawa.di Kelurahan Muara Sembilang terdapat 10 RT. Yang terbaik dua yakni wilayah darat dengan penduduk 969 jiwa ,301 KK.  serta wilayah pesisir yakni Tanjung Sembilan 777 jiwa, 215 KK. di Kelurahan Muara sembilang terdapat 2 perusahaan besar skala nasional yakni Total E&P migas dan Chveron.
Amir Lufni, SE Lurah Muara Sembilang yang di lantik tanggal 14 Januari 2013. yang Jabatan sebelumnya seklur di Kelurahan Muara Sembilang. Di awal jabatannya, Ia bertekat mengutaman program insprastruktur jalan dari handil baru menuju kampung Tanjung Sembilan wilayah Pesisir. Karena jalan ini merupakan saranan yang paling vital dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Kalau jalan bagus otomatis mobilitas masyarakat keluar masuk menjadi lancar.sehingga penghasilan di sektor kelautan akan mudah dipasarkan. Selain itu, di wilayah pesisir ini berencana mengembangkan sektor usaha rumahan ( home industri ). Seperti memberikan pelatihan kepada ibu-ibu, serta penyuluhan tentang usaha rumahan. Tujuannya tak lain untuk menambah penghasilan masyarakat. Dengan bekerjasama dengan Dinas terkait dan perusahaan yang ada. 
Sedangkan untuk wilayah di sekitar Kelurahan yakni 4 RT. Kami berencana untuk memajukan sektor pertanian, dan perkebunan seperti karet dan sawit. Kami berharap kepada masyarakat mari kita sama memajukan sektor pertanian dan perkebunan. Janganlah kita terlalu mengharap bekerja di perusahaan, karena kalau kita kelola dengan benar dua sektor ini  Saya yakin hasilnya tidak jauh dari perusahaan kalau cuma jadi buruh kasar.
Amir Lufni, SE juga mengatakan semua program yang sudah di rencanakan tidak akan berjalan dengan maksimal dan hasilnya yang baik tanpa di dukung staff yang handal serta sesuai kualitas ilmunya. Kami di Kelurahan Muara Sembilang kekurangangan beberapa staff. Sedangkan staf kami yang ada 3 orang itupun golongan II. Oleh karena itu, kami meminta kepada pemerintah Kecamatan dan Kabupaten untuk mengisi kekurang staf kami. Sedangkan kami ingin melayani masyarakat dengan maksimal dan Prima baik. Kalau saya sendiri terhadap masyarakat bersedia melayani 24 walaupun dirumah. Asalkan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.
Menurut Kasma bendahara Kelurahan Muara Sembilang mengatakan dengan terangkatnya bapak Amir Lufni, SE sudah bagus dan sesuai prosedur  karena beliau merupakan putra daerah. Yang sudah tahu watak dan karakter daerah serta masyarakat sekitar. dan menurutnya beliau juga punya jiwa sosial baik kalau ada kerja bakti akan turun langsung kelapangan bersama masyarakat. Kami juga terkendala dengan kurang staff karena terkendala dalam hal pelayanan kemasyarakat. Tapi tidak menjadi penghalang dalam memberikan pelayanan kemasyarakat.karena ada juga berapa staff honor yang membantu. Pungkasnya. (A03/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar