Selasa, 26 November 2013

SKB Muara Jawa Laksanakan Pelatihan Jamur Tiram



Sanggar kegiatan belajar ( SKB) kec.muara jawa kab.kutai kartanegara provinsi kalimantan timur. bekerjasama dengan dirjen PAUDNI jakarta, melaksanakan pelatihan budidaya jamur tiram. di Kantor  SKB Muara jawa di kelurahan dondang yang di laksanakan selama 4 hari diikuti 30 peserta dari 2 kecamatan yakni kecamatan muara jawa dan samboja.hadir dalam acara ini camat muara jawa H.Nasrun Waroma,S.Sos. MM dan sekaligus di minta membuka acara pelatihan jamur tiram,kepala SKB kec muara jawa dan seluruh peserta.
Jumansyah ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada camat muara jawa,para peserta pelatihan  yang telah bersedia hadir dalam kegiatan pelatihan ini.tak lupa kami memohon maaf apabila nantinya terdapat kesalahan dan kehilapan.
Drs.Ahmad Yani rahim,MM kepala Skb kec.muara jawa mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat. bagaimana dapat meningkat taraf kehidupan kedepan lebih baik.tentu untuk mencapai itu tidaklah muda.warga masyarakat pruduktif yakni yang berusia 18-40 tahun perlu di bekali keterampilan khusus seperti pelatihan jamur tiram.
Harapan kami sepulang dari pelatihan ini masyarakat dapat menerapkan ilmunya di lingkungan mereka.sehingga dapat meningkatkan taraf kesejatraannya.
H.Tibian lurah dondang sangat menyabut positif kegiatan pelatihan jamur tiram.kami selaku pemerintah kelurahan dondang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak skb muara jawa.karena peran dan keberadaannya khususnya di kelurahan dondang sangat banyak membantu masyarakat dalam membantu pemberantasan buta aksara,peningkat perekonomian lewat pelatihan kerja.kami berharap kepada pemerintah kabupaten kutai kartanegara agar lebih memperhatikan Skb muara jawa.sebab masih banyak yang perlu di perbaiki dan dibantu di skb kec muara jawa  seperti pagar,halaman, gedung TPA ( taman penitipan anak ) yang rencananya akan didirikan di skb . semua ispranstuktur itu belum ada .sedangkan keberadaan TPA ini sendiri sangat di harapakan warga masyarakat dondang pungkasnya.
Camat muara jawa mengatakan prospek budi daya jamur tiram di muara jawa sangat menjanjikan keuntungan.karena produksi lokal masih terbatas sedangkan permintaan pasar yang tinggi.selain itu harganya yang relatif mahal berkisar 40 ribu rupiah perkilonya.serta  kandungan gisinya yang baik ,juga cara pemeliharaannya yang relatif mudah. 
Kami berharap para peserta betul memperhatikan penjelasan yang di berikan narasumber agar ilmu yang di peroleh dalam pelatihan ini dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.untuk membantu perekonomian keluarga.  (A03/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar