Selasa, 26 November 2013

Margomulyo Ukir Sejarah Baru di Samboja


 

Pemerintah Kelurahan Margomulyo bersama Panitia Hut RI tahun 2013 Kelurahan Margomulyo menggelar acara yang diikuti oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Margomulyo, mulai dari balita yang masih di gendong ataupun di bawa menggunakan kereta bayi, anak-ana, remaja, pemuda hingga orang tua. Termasuk juga dari kalangan pelajar, buruh, Pegawai Negeri Sipil dan lapisan masyarakat lainnya turut bergabung memenuhi lapangan utama Kelurahan Margomulyo pada Ahad, 1/9/2013.
Panitia menyiapkan 1200 tiket, sementara terdaftar dalam pengembalian tiket jumlahnya sekitar 1.000 peserta. Hal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua panitia HUT RI Kelurahan Margomulyo tahun 2013 Selamet disela sela kesibukannya mengumpulkan tiket untuk dibagi dua dengan digunting, dan satunya akan diundi, namun yang berbeda kali ini yang akan digunting ditutup dengan di staples sehingga semua sama tidak Nampak nomor dalam kertas undian yang akan dipilih nantinya.
Hal ini dibuat, mengingat tahun ini merupakan tahun yang menjadi sejarah dalam perayaan Hut RI di Kecamatan Samboja, mengingat hadiah yang menjadi dorprize sangat istimewa, yakni sebuah Motor Yamaha Mio keluaran terbaru, sehingga panitia sangat hati-hati dalam menentukan pengundian doorprize agar tidak terjadi kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan.
Jalan santai yang start di mulai di RT 05 Kelurahan Margo Mulyo, dan finish di Lapangan Utama Kelurahan Margomulyo, berlangsung dengan sukses dan berjalan sesuai dengan rencana.
Menjelang pengundian, Lurah Margomulyo, Asfian, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Margomulyo yang telah berpartisipasi aktif dengan turut serta memeriahkan jalan santai di Margomulyo, selain itu Lurah Margomulyo juga menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran panitia pelaksana yang dengan gigih menunaikan tugasnya, sehingga acara dapat berlangsung sukses sesuai rencana. Khusus kepada sponsor yang mendukung kegiatan tersebut juga di sampaikan ucapan terima kasih seperti PT SGP, CV Hendri dan Pertamina.
Dalam pengundian hadiah, tampak keceriaan para peserta manakala nomornya dipanggil panitia seperti halnya BP Ipi yang mendapatkan mesin cuci, Keluarga Bpk Kadapi yang mendapatkan TV 24 inch merk Akari, Ibu Sri mendapatkan  Sepeda Gunung, Ibu Yati mendapatkan dispenser dan puluhan hadiah lainnya yang jumlahnya sekitar 150 paket hadiah sementara hadiah utama berupa sepeda motor Mio diraih oleh Ibu Kasmiati dari RT 06 Margomulyo.
Hadiah utama diserahkan langsung oleh Lurah dan Perwakilan PT SGP kepada ibu Kasmiati yang merupakan warga RT 06 kelurahan Margomulyo.
Dinilai mengukir sejarah, mengingat pertama kalinya ada peringatan hari kemerdekaan RI di Samboja dengan hadiah utama Motor, hal ini merupakan buah daru upaya dan kerja keras Lurah Margomulyo, Asfian, S.Sos dengan melobi perusahaan untuk bisa memberikan semangat kepada masyarakat khususnya margomulyo.
Diharapkan kedepan, lebih banyak lagi perusahaan yang turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di Margomulyo, tidak hanya mengambil kekayaan alamnya, tetapi juga diharapkan memperhatikan hak untuk mesyarakat  Margomulyo khususnya agar terjadi harmonisasi antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat.
Sehingga jika banyak yang berpartisipasi, bisa jadi hadiah motornya menjadi 2 unit, atau hadiah lainnya bisa semakin ditingkatkan, pungkas Lurah Margomulyo, saat ditemui di ruang kerjanya senin, 2/9. (*/Adv/A01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar