Selasa, 26 November 2013

PSOB Pencak Silat Taruna Bhakti




Pencak silat merupakan warisan luhur bangsa Indonesia yang harus di pertahakan keberadaanya.dengan mencintai,mempromosikan dan mengajarkan kembali kepada kegenerasi muda sebagai penerus bangsa. Jadi sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita untuk tetap tetap menjaga dan melestarikannya.
Keberadaan PSOB PENCAK SILAT TARUNA BHAKTI Di kecamatan muara jawa kab kukar sejak tahun 1993-sekarang yang berpusat di samarinda kalimantan timur.dengan No. IPSI 029 .Adapun mottonya  PSOB TARUNA BHAKTI melalui pencak silat indonesia mari kita lestarikan seni budaya kita.
Hadi S Prasetyo S.H  pendekar ketua  Umum PSOB TARUNA BHAKTI
Mengatakan Karena pencak silat merupakan kewajiban kita untuk mengembangkan dan melestarikannya maka dari sejak 1992 didirikan sampai sekarang kami tetap eksis berkiprah hampir di seluruh indonesia.bahkan diluar negeri di malaysia dan    brunai darussalam.kelompok silat PSOB PENCAK SILAT INDONESIA TARUNA BHATI  Mempunyai geiak/jurus yang dapat melumpuhkan lawan dan mempunyai ciri khas seperti orang menari.serta mengajarkan pernapasan agar tubuh selalu sehat/TOP Kondisi juga mengajarkan jurus senjata antara lain :
1.Toya
2.Tombak
3.Golok
4.Pedang
5.Celurit
6.Dobel Stick
7.Dll
Anggota kami Khusus dikec.muara jawa ditahun 2013  berjumlah 250 orang. harapan kami kepada pemerintah kecamatan muara jawa lebih memperhatikan keberadaan kami.
  H.Sudirman tokoh masyarakat mengatakan keberadaan kelompok pencak silat seperti taruna bhakti yang ada di kecamatan muara jawa. perlu mendapatkan dukungan dari muspika dan masyarakat sehingga keberadaanya dapat eksis.serta dapat kita saksikan dieramodernisasi ini yang di mana generasi muda sekarang banyak di manjakan oleh teknologi.menjadi suatu tugas berat bagi guru-guru pencak silat untuk mempertahakan keberadaan mereka.
H.Nasrun waroma,S.Sos .MM menyampaikan apresiasi positif kepada kelompok Psob pencak silat taruna bakti yang ada di muara jawa.karena selama ini telah mengajarkan warga muara jawa ilmu beladiri yang diharapkan dapat di jadikan penjaga diri dari ganguan orang jahat.kami berharap semoga pertunjukkan tujuannya untuk menghibur masyarakat seperti debus sering di pentunjukkan atau minimal 1 tahun sekali saat even 17 agustus.
Karena kegiatan pertunjukkan debus sangat menarik untuk di saksikan,serta sangat menghibur masyarakat.serta peran-peran pencak silat di kecamatan muara sangat baik.mereka sering ikut serta membantu pemerintah,dan masyarakat dalam kerja bakti-dan kegiatan lainnya.jadi selaku pihak pemerintah sangat menyambut positif keberadaan pecak silat taruna bakti di kecamatan muara jawa. (A03/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar