Rabu, 02 Oktober 2013

Samboja salah satu Kecamatan Objek Safari Ramadhan Pemkab Kukar 1434 H


 
 
Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Di Kecamatan Samboja di adakan di Kelurahan Handil Baru Darat. Hadir dalam rombangan H.M. Ghufron,  Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Kepala-Kepala Dinas beserta rombongan. Setibanya di Samboja tim safari ramadhan Kabupaten di terimah muspika Kec. Samboja. Selain safari ramadhan Pemerintah Kabupaten menyerahkan bantuan secara simbolis yang diserahkan oleh H.M. Ghufron kepada masing-masing penerima bantuan disaksikan Camat Samboja Fami, S.P.  H. Jauheny Sekertaris Kelurahan Handil Baru Darat mengatakan, kunjungan tim safari Kabupaten merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi Kelurahan kami.
“Kami juga, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Samboja karena telah memilih Kelurahan kami sebagai tempat pelaksanaan safari Kabupaten tahun 2013. Semoga sumbangan dari tim safari kabupaten yang diberikan kepada warga dapat bermanfaat” tuturnya.
Fami S.P Camat Samboja mengucapkan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan karena telah bersedia handir. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada warga. Semoga sumbangan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi warga. Sehingga kedepan dapat meningkatkan perekonomian. Menuju Samboja kedepan lebih baik.
H.M. Ghufron, Wakil Bupati Kukar dalam kegiatan Safari Ramadhan menyampaikan bahwa pada hari tersebut di selenggarakan di dua Kecamatan, sore hari di Kecamatan Muara Jawa dan dilanjutkan ke Handil Baru Darat Kecamatan Samboja.
Kegiatan Safari Ramadhan Kabupaten merupakan agenda tahunan. Yang kami di jadikan wadah untuk bersilaturahmi antara pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan warga masyarakat Kukar. Selain itu, momen ini juga berguna untuk menampung aspirasi masyarakat di daerah. Mengenai bantuan sitimulan peningkatkan usaha di bidang perikanan, perkebunan, peternakan serta bantuan pemadam kebakaran. Merupakan suatu hal yang menjadi insentif bagi warga dalam mengembangkan perekomian keluarga.
Dalam acara safari ramadhan di Samboja bertepatan dengan kegiatan masyarakat yakni Nuzul Qur'an.
Wakil Bupati berkesempatan meyaksikan penampilan lomba habsy. Menurut Wakil Bupati kegiatan ini sangat bagus dan positif dalam menjaga, dan menanamkan sedari dini kepada anak-anak pelajaran tradisi-tradisi lokal masyarakat supaya tidak punah. Tentu untuk mencapai itu tidaklah mudah di perlukan kerjasama antara tokoh masyarakat dan masyarakat setempat. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan terima kasih kepada Pemerintan Kelurahan, panitia dan warga karena telah melaksanakan kegiatan yang bernilai positif salah satunya Nuzul Qur'an” pungkasnya.  (A03/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar