Selasa, 01 Oktober 2013

Samboja dikunjungi Gubernur Kaltim pada Kunker 2013



Salah satu bentuk perhatian Gubernur Kaltim terhadap masyarakat di Kecamatan Samboja adalah dengan mengadakan kunjungan kerja di Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. Acara yang digelar awal Ramadhan 1434 H atau pertengahan Juli 2013 di Lapangan SD Al Hayat Samboja.
Dalam sambutannya, Camat Samboja mengucapkan selamat datang di Kecamatan Samboja. Selain itu, ia memaparkan gambaran Kecamatan Samboja  yang terdiri dari 13 Kelurahan dan 4 Desa yang dilalui Jalan Soekarno Hatta sepanjang 72 Km, dengan jumlah penduduk mencapai 62 ribu jiwa, sementara jumlah nelayan mencapai 6000 orang, potensi kolam 50 Ha, sawit 4000 Ha. Dan beberapa titik hutan antara lain Tahura, Wanariset, Inhutani, Bukit Soeharto.
Fahmi juga menyampaikan aspirasi masyarakat Samboja, agar pemerintah bisa mengakomodasi masyarakat lahan pertanian, pemukiman dan pemerintahan lainnya dengan mengenclove lahan tahura menjadi hak pakai atau hak milik masyarakat.
Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak dalam sambutannya menyatakan senang dapat kembali berkunjung di Samboja, Gubernur yang didampingi Ketua DPRD, Mukmin Faisal, Wakil Bupati Kukar, HM Ghufron Yusuf dan unsur pimpinan Pemprov dari bebagai instansi dan dari Pemkab Kukar. Memaparkan tentang program-program khususnya perihak ketahanan pangan baik melalui pertanian, perkebunan dan peternakan. Termasuk langkah-langkah dalam mempertahankan keberhasilan pangan di Kaltim sekaligus meningkatkan kwalitas dan mutu guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut diberikan juga bantuan Pemprov Kaltim dalam upaya peningkatan mutu dan kwalitas pangan melalui pertanian, perkebunan dan peternakan terhadap kelompok tani dan kelompok ternak, bahkan bibit unggul baik padi maupun singkong. (A01/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar