Jumat, 05 Juni 2015

Sungai Seluang komit bebas banjir dan bebas sampah


Pemerintah Kelurahan Sungai Seluang tak henti-hentinya berupaya guna melayani masyarakat dan berupaya bekerja membangun dan berinovasi guna mewujudkan cita-cita mulia yakni terwujudnya Sungai Seluang yang bebas dari banjir dan sampah.
Salah satu program yang kini sedang berjalan yakni program “Bank Sampah” program ini di awali dengan pelatihan pengelolaan sampah.
Menurut Ketua LPM Sungai Seluang, Sugiyono menjelaskan “Kita berupaya bahwa mindset masyarakat Sungai Seluang sedikit demi sedikit diubah polanya, dari tadinya tak peduli sampah menjadi peduli sampah, dimana nantinya sampah plastic akan dip roses menjadi hal yang berguna seperti BBM, sedangkan sampah basah bias di proses menjadi kompos” paparnya.
Lurah Sungai Seluang, Sakirman, S.Sos, M.Si sangat mendukung berjalannya program bank Sampah di Kelurahan Sungai Seluang. Sampai-sampai jajaran di pusban Sungai Seluangpun rela atau sudi memungut sampah dan menampungnya di plastic merah yang kemudian dibawa ke bank sampah di BPU Kelurahan Sungai Seluang.
“Saya berharap kedepan Sungai Seluang menjadi jauh lebih maju, dimana Sungai Seluang bisa menjadi contoh kalau perlu dalam bidang kepedulian di bidang pengelolaan sampah.” Tegasnya.
“Sampah-sampah yang terkumpul dari masyarakat, dimana masyarakat ada hari pengumpulan sampah yakni hari senin dan hari jumat, mereka sadar mengantarkan sendiri sampahnya ke bank sampah di BPU Kelurahan, selain itu bagi warga yang tidak sempat mengantar, pihak Bank Sampah Sungai Seluang juga siap menjemput dan mengambil sampah dari rimah tangga”. Jelas Aprianingsih, A.Md.

Semua kegiatan di pusban Sungai Seluang termasuk turut serta menyukseskan program Bank Sampah adalah bidan yang ditugaskan yakni Elviana, A.Md. Keb. (A03/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar