Selasa, 09 Juni 2015

Pemuda Pancasila Peduli Bencana


Warga Handil Baru, Kecamatan Samboja dikejutkan dengan angin kencang, Sabtu (17/1). Atap rumah yang terbuat dari seng beterbangan bak kertas. Akibatnya, 18 unit rumah dan sebuah mushala rusak.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Darmansyah menuturkan, musibah ini terjadi akibat cuaca yang tak menentu. Tim BPBD Kukar bersama Danramil, Polsek Samboja, dan pejabat Kecamatan Samboja turun ke lokasi untuk membantu warga. “Kami bantu warga membersihkan tempat sekitar. Sebab benda-benda bertebaran di tengah jalan,” ucap dia.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Meski begitu, 120 orang yang terdiri dari 18 kepala keluarga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga atau rumah keluarga mereka. Rumah warga didominasi berbahan kayu dan beratap seng.


Pemuda Pancasila Kecamatan Samboja tak tinggal diam, segera turun tangan dengan membantu sarana yang dibutuhkan oleh korban Putting Beliung tersebut yang diserahkan langsung oleh Ketua Pemuda Pancasila Samboja yakni Andi Riduan AD beserta perwakilan Pengurus lainnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar